Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Audi A8 Nongol Perdana Di LA Auto Show

Editor - Jumat, 4 Desember 2009 | 07:18 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Jika Mercy S-Class dan BMW Seri 7 sudah hadir dengan tampilan yang baru, sepertinya Audi juga tidak mau kalah dengan kedua pabrian ini. Bahkan pada kesempatan LA Auto Show, Audi pun meluncurkan versi Audi A8 terbaru dengan ubahan yang cukup signifikan.

A8 terbaru ini mengusung desain eksterior yang cukup elegan. Seperti mobil Audi lainnya, di bagian depan A8 memiliki lampu LED Daytime. Tak hanya itu saja, lampu utama dan lampu sein mobil ini juga memakai lampu LED. Lampu kabut digantikan dengan lampu semua cuaca, yang terintegrasi dengan lampu utama. Lampu belakang juga memakai LED yang terdiri dari 72 LED per lampu.

Tentu tak hanya lampu LED saja yang membuat penampilan A8 jadi menarik. Pada bagian depannya, akan terlihat desain permukaan yang menarik, dengan garis fender depan yang terbungkus erat diantara kap mesin dan roda. Secara keseluruhan desain sedan mewah ini menganut gaya yang lebih evolusioner dibanding pendahulunya. Dan beberapa bagian eksterior yang mengingatkan kita pada Audi A4 terbaru.

Untuk dimensinya sendiri, A8 memiliki panjang 5,137mm, lebar 1,949mm, dan tinggi 1,460mm. Dan menjadi yang terbesar di kelasnya.

Pada bagian interior, Audi menghadirkan interior yang sangat berkualitas khas Audi dengan setir 4-spoke desain terbaru. Jok kulit yang empuk, dan konsol tengah pun tampil cukup menawan yang terbuat dari trim kayu berkualitas. Sistem MMI terbaru Audi di interiornya pun menjadi nilai tawar yang sangat tinggi. Pihak pabrikan menjanjikan sistem ini akan lebih mudah dioperasikan dan mempunyai lebih banyak fitur. Salah satu fitur barunya adalah touchpad dimana Anda bisa menulis pesan atau nomor telpon. 

Untuk sektor dapur pacu, A8 memiliki beberapa varian mesin yang terdiri dari mesin bensin V8 berkapasitas 4,200cc yang mengeluarkan tenaga 372 hp. Selain itu juga ada pilihan mesin Diesel V6 berkapasitas 3,000cc.

Audi A8 akan mulai dijual pada Maret 2010 dengan harga Rp. 792 juta sampai Rp. 960 juta (untuk kurs mata uang Jerman).  Kapan ya masuk Indonesia???

Penulis/Foto: Dika/Audi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa