Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan, Audi A1 Concept Siap Diproduksi Masal

Editor - Selasa, 1 Desember 2009 | 17:35 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Audi A1 Concept

OTOMOTIFNET –  Kabar mengenai rencana Audi untuk merilis mobil berjenis small-hatchback sudah santer terdengar sejak pabrikan Jerman tersebut memajang A1 Concept pada Tokyo Motor Show 2007 silam.

Dan setelah bungkam dalam waktu yang lama, akhirnya Audi mengkonfirmasikan bahwa mereka berencana untuk merilis A1 ke pasaran.

Memang sampai sekarang belum ada foto Audi A1 yang resmi. Tapi diperkirakan tampilannya tak akan berbeda jauh dengan versi konsepnya. Hanya saja versi produksi masal tak akan memiliki wajah seagresif versi konsep.

Selain itu, sepertinya A1 akan memiliki beberapa elemen desain VW Polo terbaru. Ini wajar mengingat A1 akan berbagi platform dengan Polo.

Elemen VW Polo tak hanya terlihat di bagian eksterior saja, tapi juga di ruang dapur pacu. Kabarnya A1 akan memiliki beberapa pilihan mesin bensin dan diesel.

Sebuah sumber mengatakan pilihan mesin bensin terdiri dari mesin berkapasitas 1200 cc dengan tenaga 84 hp, mesin 1400 cc dengan tenaga 120 hp dan mesin 1400 cc yang dilengkapi dengan turbocharger dan supercharger yang dapat mengeluarkan tenaga 168 hp.

Sedangkan untuk mesin diesel hanya ada satu pilihan yakni 1600 cc. Tapi mesin tersebut memiliki 3 pilihan tenaga yaitu 75 hp, 90 hp dan 105 hp.

Audi A1 rencananya akan memulai debut pada Geneva Motor Show pada Maret 2010 mendatang. Sedangkan A1 baru tersedia di showroom pada akhir 2010 dengan perkiraan harga Rp 195 juta sampai Rp 300 juta (Jerman).

Penulis : Dika/AZ
Foto : Audi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa