Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cadillac CTS Coupe: Dilengkapi Hard Drive 40 GB Untuk Menyimpan Musik

Editor - Selasa, 24 November 2009 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Krisis yang menerpa General Motor (GM) berdampak tertundanya peluncuran Cadillac CTS Coupe yang pernah memukau pengunjung Detroit Motor Show 2008 silam. Meskipun konsumen belum bisa meminang, setidaknya foto-foto yang dirilis raksasa otomotif Amerika ini sedikit memberikan kelegaan para pecinta Cadillac.

Coupe ini hadir dengan desain yang hampir sama dengan versi konsepnya. Karena pada dasarnya, mobil dua pintu ini memang berbasis pada CTS versi sedan. Lihat saja lampu utama, fender, bumper, gril, lampu belakang dan wheelbase yang sama persis dengan versi sedan.

Untuk menemukan perbedaannya dengan CTS Sedan, Anda harus lebih teliti untuk mencarinya. Perbedaan pertama adalah tidak adanya pilar B, knalpot kembar yang diletakkan di tengah dan kaca mobil yang lebih landai sehingga mobil lebih aerodinamis.

Setelah puas melihat eksteriornya, sekarang saatnya kita masuk ke dalam dan melihat interior coupe mewah ini. Beberapa bagian interior seperti panel instrumen dan konsol tengah sama persis dengan CTS Sedan. Secara keseluruhan interiornya adalah gabungan antara kemewahan dan unsur sporty.

Untuk bagian mesin, GM membenamkan mesin V6 dengan kapasitas 3600cc yang dapat mengeluarkan tenaga 304 hp. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan buatan Aisin atau transmisi otomatis HydraMatic dengan 6-percepatan.

Mobil berpenggerak roda belakang ini mempunyai segudang fitur yang bisa Anda nikmati. Sebut saja sistem navigasi, hard drive dengan kapasitas 40 GB untuk menyimpan musik, lampu adaptif, konektivitas bluetooth, keyless entry, kamera belakang dan speaker Bose 5.1 Cabin Surround.

Sayang GM belum mau mengumumkan harga CTS Coupe. Tapi diperkirakan harganya tidak akan terlalu jauh dari rivalnya, BMW Seri 3 Coupe. Pihak GM memastikan coupe ini akan tersedia di dealer pada musim semi 2010 mendatang.

Penulis : Dika/AZ
Foto : GM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa