Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New X-Trail Versi Autech, Berubah Elegan, Cocok Buat Berjiwa Muda

Iday - Rabu, 18 November 2009 | 09:12 WIB
All New X-Trail Versi Autech: Tampang Sangar Berubah Elegan
All New X-Trail Versi Autech: Tampang Sangar Berubah Elegan

OTOMOTIFNET – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggandeng Autech Japan, meluncurkan Nissan All New X-Trail versi Autech. Autech sendiri adalah sebuah perusahaan “converted vehicles” di bawah naungan Nissan Motor Company Limited Jepang yang bisnis utamanya adalah menciptakan mobil-mobil dengan rancangan khusus.

Salah satunya adalah membuat aksesoris khusus mobil-mobil keluaran Nissan. Namun jangan mengira kalau Autech akan masuk ke Indonesia sebagai aksesoris. NMI justru menjadikan aksesoris buatan Autech sebagai varian limited edition bagi All New X-Trail.

Nissan X-trail Autech 2010
Dok. OTOMOTIF
Nissan X-trail Autech 2010

“Pernik dari Autech ini langsung include dalam unit All New X-Trail ini. Jadi keluar dari pabrik sudah begini wujudnya. Pembeli tinggal menikmati desain yang berbeda yang Autech tawarkan,” buka Teddy Irawan, Deputy Director National Sales & Promotion PT NMI.

All New X-Trail versi Autech ini nantinya bisa ditemui pada 3 dari 4 varian All New X-Trail yang dijual di Indonesia. Yaitu 2.0L MT Autech, 2.0L CVT Autech dan 2.5L St  Autech. Memang bila dilihat sekilas banyak perbedaan yang bisa di dapatkan pada All New X-Trail versi Autech.

Nissan X-trail Autech 2010. Dasbor
Dok. OTOMOTIF

Yang paling membuat berbeda adalah tampilan grill dan bumper depan. Desain dari Autech mengubah tampang sangar All New X-Trail jadi lebih elegan. Sedang lower rear bumper, over fender hingga side sill protection, sensor parkir dan mud pad dibuat sewarna body.

Apakah nantinya desain yang terlalu elegan ini akan mengubah segmen pasar All New X-Trail? “Tidak akan jauh berubah, setidaknya cocok bagi yang berjiwa muda dan ingin tampil beda. Tapi juga tetap mengutamakan safety,” ungkap Teddy.

Mengutamakan safety disini maksudnya adalah pembuatan aksesoris dari Autech ini tidak asal tempel seperti buatan modifikasi lokal yang kadang asal pasang saja tanpa menghiraukan safety kendaraan. “Tapi di Autech memiliki tim R&D yang memastikan semua fitur keselamatan seperti airbag tetap bisa berfungsi sebagai mestinya,” lanjutnya.

New X-Trail versi Autech ini akan dijual dengan selisih harga sekitar Rp 16 jutaan dari versi standar. X-trail 2.0L MT Autech akan dilepas Rp. 298,6 Juta, X-trail 2.0L CVT Autech dijual Rp. 312,4 Juta sedang X-trail 2.5L St Autech dilepas Rp. 327,2 Juta.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa