Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dandan Nissan X-Trail: Pede Pakai Pelek Bekas

Editor - Minggu, 15 November 2009 | 08:53 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kalau membeli Nissan X-Trail baru sudah di atas Rp 200 juta, maka mengeluarkan biaya seperti pada tabel tentu masuk kategori minimalis. Apalagi kalau pelek yang menjadi center of interest berpangkat copotan alias bekas. Seperti pada Nissan X-Trail 2008 ini. Sejumlah ubahan interior, kendati minimalis tetap saja mendongrak tampilannya.

Duit yang dikeluarkan pun enggak perlu gede biar bisa seperti itu. Setidaknya itu yang diyakini si pemiliknya, Gun, sapaan akrabnya. Lelaki ramah ini enggak tabu pakai barang limbah.

Lagi pula siapa juga yang tahu. Sebut saja barang limbahan yang dipilih adalah Uno Davin Monorch. Ukurannya pun lumayan gede yakni 22”X8,5”. Sudah gitu diselimuti ban Accelera 265/35 R22.

Selesai menggusur velg orisinal, fokus Gun beralih ke bagian depan. Grill bawan pabrik pun dijamah buat diganti dengan custom grill chrome. Memang sih tak begitu beda kalau dilihat sekilas, tapi kalo diperhatikan seksama bikin orang pangling.

Lalu sektor pencahayaan, headlamp pun juga dipikirkan. Semuanya diganti HID Autovision berkekuatan 8.000 K. Terus foglamp-nya pake HID Hurricane, 8.000 K juga. Di buritannya, terpasang knalpot Remus single muffler yang bikin sensasinya beda.

Kini beralih pada interiornya. Cuma head unit Pioneer AVI-P3150 DVD yang dibantu speaker Venom, subwoofer Venom 3012 dan power Venom V 800.45 dibenamkan di kabin. Racikan sektor audio ini lumayan mumpuni buat menemani Gun ke kampus atau pun jalan-jalan bareng pacar tercinta.

”Agar lebih menarik, di interiornya juga sengaja dipasangkan aneka aksesori DAD,” katanya terkekeh-kekeh.

Tetap saja pelek copotan itu yang menjadi center of interest. Siapa bilang pakai produk bekas, tidak bisa berkelas?

Velg uno davin monorch 22x8,5" dan ban accelera 265x35 R22
Rp.19 juta 
Custom grill chrome
Rp.600 ribu
Knalpot Remus single muffler
Rp.1,7 juta
Hu Pionner avl p3150 dvd, speaker,subwoofer, power venom
Rp.11 juta
Aksesori DAD
Rp.10 juta
PEdal set Isotta
 Rp. 850 ribu


Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa