Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Urusan Bikin Puas Pelanggan, Honda Jagonya

Editor - Kamis, 5 November 2009 | 17:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Rajeev Nair (Country Manager JD Power) memberikan piagam penghargaan kepada presiden direktur HPM Yukihiro Aoshima

OTOMOTIFNET - Memuaskan pelanggan dengan cara pelayanan dalam penjualan dan aftersales, memang manjadi basis utama penguatan brand mobil Honda di Indonesia. Bahkan dengan pelayanan terbaik itu pun mereka mampu meraih peringkat tertinggi, berdasarkan survey yang dilakukan oleh JD Power Asia Pacific dalam Sales Satisfaction Index (SSI 2009).

Kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meraih pelayanan terbaik dalam hal penjualan. Berdasarkan survei tersebut, poin yang mampu dikumpulkan adalah 775 poin dari total 1.000 partisipan. Selain itu, poin tertinggi tersebut pun merupakan yang terbaik dalam diantara enam merek yang disurvei.

Adapun poin-poin yang diukur oleh JD Power berdasarkan performa penjualan saat pembelian mobil baru, terdapat tujuh faktor. Diantaranya adalah proses pengiriman (31 persen), waktu pengiriman (13 persen), kesepakatan (12 persen), fasilitas dealer (12 persen), sales person (11 persen), paperwork (11 persen) dan inisiasi sales (9 persen).

“Dua bulan lalu kami berhasil meraih penghargaan Customer Service Index untuk layanan purna jual terbaik. Dan hari ini kami kembali menjadi yang terbaik dalam hal pelayanan pembelian. Tentunya ini semua untuk memberikan yang terbak bagi konsumen mobil Honda di Indonesia,” ujar Yukihiro Aoshima selaku presiden direktur HPM.

Untuk menjaga pelayanan terbaik Honda di Indonesia, HPM juga telah menetapkan berbagai prosedur ketat bagi para dealer untuk hal pelayanan. Baik itu pelayanan penjualan, maupun pelayanan purna jual.

Untuk itu total 88 unit dealer Honda di Indonesia, tetap akan memberikan pelayanan yang sama dengan dealer mereka di Jakarta.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa