Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Roox: Kei Car Lega dan Dinamis

Editor - Minggu, 1 November 2009 | 10:17 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Nissan

OTOMOTIFNET – Di Indonesia, mobil jenis MPV masih menjadi idola dibandingkan model lain seperti sedan atau SUV. Tapi di Jepang justru mobil-mobil berukuran kecil yang sedang digandrungi. Hal ini bisa dilihat dari line-up pada ajang Tokyo Motor Show 2009. Hampir setiap brand mobil terkemuka asal Jepang memajang mobil kecil atau sering disebut kei car.  

Kali ini giliran kei car racikan Nissan yang kami ulas. Pabrikan terbesar kedua di Jepang ini menampilkan mobil mini terbarunya bernama Roox. Mobil ini menawarkan beberapa keunggulan dibanding para rival yang sudah lebih dipasarkan.

Bila kebanyakan tampilan eksterior kei car terkesan monoton, maka Nissan melakukan terobosan desain luar mobil lebih beda. Lihat saja desain kap mesin, gril dan lampu yang agak melandai di bagian tengah.

Rancangan tadi menghasilkan wajah mobil yang seolah-olah sedang marah. Tapi pihak Nissan mengatakan ini adalah sebuah desain yang dinamis.

Mobil ini mempunyai pintu geser untuk penumpang belakang di kedua sisinya. Pintu geser ini juga dapat dioperasikan melalui remote. Untuk memudah akses penumpang, desain lantai Roox sengaja dibuat lebih rendah.

Dimensi keseluruhan mobil ini juga cukup kompak. Panjang 3,395mm, lebar 1,465mm dan tinggi 1,735mm.
Bagaimana dengan interiornya? Saat masuk kabin mobil ini ternyata terasa lega. Memiliki lebar 1,365mm dan panjang 2,085mm. Dengan dimensi tadi pihak Nissan mengklaim Roox memiliki interior paling lega di kelasnya.

Di dalam kabin Roox juga terdapat beberapa tempat penyimpanan. Seperti tempat menaruh minuman dingin yang terletak di atas glove box dan utility box yang tersembunyi di bawah kursi.

Bila barang bawaan Anda terlalu banyak dan bagasi mobil tak sanggup memuat semuanya, Anda tak perlu khawatir. Karena kursi penumpang dapat dilipat rata dengan lantai. Dengan begitu, kapasitas bagasi akan membengkak dan semua barang bawaan Anda dapat masuk ke dalam mobil.

Penulis/Foto : Dika/Nissan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa