Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Fuga: Tersedia Versi Hybrid & Konvensional

Editor - Senin, 26 Oktober 2009 | 08:51 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Nissan

OTOMOTIFNET – Selubung generasi kedua Nissan Fuga dibuka perdana di ajang Tokyo Motor Show 2009 oleh Carlos Ghosn, CEO Nissan Motor Co. Jepang. Selain versi mesin biasa (konvensional) yang akan dirilis pada akhir 2009, Fuga juga dibekali teknologi hybrid yang akan di launching pada musim gugur 2010.

Khabarnya Fuga juga akan menjadi basis untuk generasi terbaru Infiniti M yang akan dirilis tahun depan. 

Bentuk lampu utama Fuga mirip dengan mobil konsep Nissan Infiniti Essence yang dipamerkan di Geneva Motor Show beberapa saat lalu. Hal ini membuat Fuga terbaru tampil lebih dinamis dan sporty.

Sedangkan grilnya seperti mencomot dari Infiniti FX generasi pertama. Dengan gril dibalut krom, Fuga tampil lebih elegan. Sekilas bentuk lampu belakangnya mirip dengan Mercedes CLS.

Fuga terbaru menawakan interior yang lebih lapang dan lebih mewah. Nissan juga menjamin kita akan merasa nyaman berada di dalam mobil ini. Material interior mobil ini juga dipilih dari material berkualitas tinggi.

Problem suara bising yang masuk dalam kabin pada Fuga generesi sebelumnya, sudah diperbaiki. ALhasil, kabin Fuga baru ini diklaim cukup hening. Tarikan mesin selain halus juga sangat powerfull.   

Fuga menawarkan dua pilihan mesin, V6/2500cc dan V6/3700cc. Kedua mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi otomatis. Pihak Nissan belum mengumumkan secara detil mengenai transmisi tersebut. Tapi banyak pihak yang memperkirakan akan memakai transmisi otomatis 7-percepatan.

Sedangkan untuk model hybrid, Fuga dibekali mesin V6/3500cc. Motor listrik yang dibenamkan di roda mampu mengeluarkan tenaga 67hp. Dan torsinya mencapai 270 Nm. Uniknya, Nissan tidak memakai transmisi CVT untuk model hybrid-nya. Nissan malah memakai transmisi otomatis 7-percepatan konvesional.

Beberapa teknologi terbaru Nissan juga diterapkan di mobil ini. Yang pertama adalah Forrest AC. Sistem AC ini tidak hanya bisa mengatur suhu dan kecepatan putaran fan, tapi juga bisa mengeluarkan aroma wangi.

Yang kedua adalah ECO-Pedal. Sistem ini bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar. Lalu juga ada Navigation – Cooperative Intelligent Pedal yaitu sistem yang bisa mengurangi kecepatan dengan sendirinya ketika sistem mendeteksi adanya tikungan.

Sementara itu Activity Stability Response akan membantu mengendalikan setir, mengatur pedal, dan mengatur mesin agar mobil tetap stabil saat melewati tikungan.

Nissan Fuga akan dirilis di Jepang akhir 2009 ini. Sedangkan versi hybrid-nya baru dirilis pada musim gugur 2010. Kabarnya Nissan Fuga akan menjadi basis untuk generasi terbaru Infiniti M yang akan dirilis tahun depan. 

Penulis/Foto : Dika/Nissan

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa