Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Skydeck, Calon Pengganti Odyssey?

Editor - Jumat, 23 Oktober 2009 | 16:37 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto: Honda

OTOMOTIFNET – Selain menampilkan CR-Z dan EV-N, Honda Jepang turut memamerkan mobil ramah lingkungan, Skydeck.  Sosok MPV bermesin hybrid yang mampu memuat 6 penumpang ini seperti perpaduan antara CR-Z dan Odyssey.

Terlihat dari gayanya yang sporty dan kaca depan landai. Lampu depannya mirip banget dengan CR-Z.  Skydeck juga dilengkapi dengan panoramic roof untuk menikmati indahnya pemandangan langit.

Interior Skydeck menawarkan ruang kaki yang luas dan ruang kepala yang sangat lapang. Untuk memudahkan akses masuk ke kursi yang ada di baris ketiga, kursi di baris kedua bisa digeser ke depan sehingga kedua kursi tersebut bertumpuk. Kursi juga bisa dilipat rata untuk menambah ruang penyimpanan.

Keunikan mobil ini ada pada pintunya. Pintu depannya dibuka ke atas. Pintu ini menganut model gunting seperti Lamborghini. Sedangkan pintu belakangnya sliding door seperti MPV modern pada umumnya.

Keunikan lainnya adalah peletakkan baterai. Bila Honda Insight mempunyai baterai yang diletakkan di bawah lantai kabin untuk menambah ruang penumpang, maka pada Skydeck, Honda meletakkan baterai di dalam konsol tengah.

Dengan hadirnya Skydeck, sepertinya Honda ingin memperluas jajaran mobil hybrid-nya. Selama ini kita hanya mengenal Insight yang berwujud sedan. Dengan munculnya Skydeck dalam format MPV hybrid tentu memberi angin segar.

Memang Honda belum berencana untuk memproduksi Skydeck. Tapi beberapa pihak memperkirakan bahwa mobil ini adalah preview generasi terbaru Honda Odyssey.

Honda juga tak memberikan informasi detil mengenai mesin hybrid yang diusung Skydeck. Skydeck ditampilkan untuk melihat reaksi masyarakat terhadap styling mobil yang memiliki interior minimalis ini.

Penulis/Foto: Dika/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa