Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konsep Modif Mulai Matang

Editor - Jumat, 23 Oktober 2009 | 09:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah menggelar sirkus kontes modifikasi di kota Surabaya dan Yogyakarta, kali ini giliran kota Angin Mamiri, Makassar. Bertempat di hall mall GTC Tanjung Bunga (17-18/10) hajatan ini di gelar. Dibanding dengan kedua kota sebelumnya, kali ini animo peserta jauh menurun.

“Memang kontes kali ini jumlah peserta menurun dari tahun lalu hanya 28 peserta modifikasi,” ucap Surya Dharma, Sales dan Marketing Manager, PT Elang Perdana Tyre, pemegang merek ban Accelera dan Forceum.

”Tapi secara kualitas modifikasi sudah mengalami peningkatan. Para kontestan sudah terarah dan berkonsep dalam menganut aliran modif yang dianut baik racing, elegan maupun ekstrem. Tidak campur aduk lagi,” tambah Surya.

No caption
No credit
No caption

CRV putih ini berani motorized bodi


Hadji Kalla main dealer Toyota show off dengan Yaris DJ-nya.

Makassar yang dulu menjadi basis gaungnya aliran ekstrem kini berkurang, tren modif elegan juga mulai menjadi virus tersendiri. Aplikasi gaya VIP Jepang dengan pernak-pernik Garson mulai marak.

Menjejalkan velg Forged yang harganya tergolong selangit juga telah menjadi personalisasi tersendiri. Tema racing juga sudah mulai terarah tetapi masih malu-malu kucing untuk bereksperimen dengan jeroan mesin.

Lantas, apakah aliran ekstrem sudah kiamat? Terlalu dini untuk mencap seperti itu. Andi Makasau yang merupakan dedengkot ekstrem yang kali ini turun dengan Estilo bergaya drag menyabet king racing ikut urun rembug.

“Ekstrem di Makassar hanya mati suri, saya ada Ferio kelinci percobaan yang dipersiapkan untuk tahun depan. Pastinya jauh lebih ekstrem” ungkapnya.

Arya pembesut Honda Jazz yang menjadi King of ACC Makassar menambahkan, walaupun mobilnya bertema ekstrem namun semua masih fungsi dan tidak hanya showcar!

“Jazz ini menemani saya pergi ke kampus maupun hang out di Losari,”timpal penyuka badminton ini. Lebih bijak dalam mensikapi fungsi dan safety, tanpa melupakan detail serta finishing.

Penulis/Foto: Andi Okta

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa