Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda EV-N, Mobil Elektrik Bergaya Retro

Editor - Jumat, 23 Oktober 2009 | 07:57 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Selain menampilkan Honda CR-Z yang disebut-sebut sebagai mobil sport bertenaga hybrid pertama di dunia, Honda juga menampilkan mobil konsep EV-N. Sebuah mobil listrik berukuran kecil yang di Jepang dinamakan kei car.

Sepertinya Honda mencoba memberi sentuhan berbeda pada mobil konsepnya kali ini. Karena biasanya desain mobil konsep selalu tampak futuristik. Tapi EV-N justru menawarkan desain retro. Lihat saja, desainnya mengingatkan kita pada Honda N600 yang muncul pada era 60-an.

Terlihat jelas dari lampu depannya yang membulat. Selain itu, keseluruhan lekuk bodi mobil ini mulai depan hingga belakang juga mirip dengan N600. Jadi, tidak salah bila pertama kali melihat mobil ini yang muncul di benak kita adalah Honda N600.

Beralih ke interior, dominasi warna putih langsung menyambut ketika pintu dibuka. Dipadu kelir abu-abu di bagian pintu dan setir. Desain roda kemudi 2-spoke mengingatkan kita akan mobil-mobil jaman dulu. Untuk masalah akomodasi, EV-N mampu memuat empat penumpang tanpa merasa kesempitan.

Panel speedometer dan penunjuk lainnya tampak bulat di balik kemudi. Sebelah kirinya terdapat tuas transmisi. Di bagian tengah dasbor diisi layar LCD. Interior EV-N terkesam bersih, simple, dan cerah. Anda juga akan menemukan warna merah yang berpadu dengan abu-abu pada keempat jok mobil ini.

Khusus ruang penyimpanan barang, Anda tak perlu khawatir. Bila belanjaan banyak, cukup lipat kedua kursi di belakang hingga rata agar ruang penyimpanan bisa bertambah.

Meskipun urusan eksterior dan interior bergaya retro, tapi tidak untuk urusan tenaga penggerak. EV-N adalah bagian dari HELLO! Zone yang merupakan solusi Honda untuk masa depan bumi. EV-N menggunakan motor listrik dan perangkat elektronik yang ramah lingkungan serta hemat energy.

Mudah-mudahan mobil mini-retro ramah lingkungan ini bisa diproduksi masal. Tak hanya di Jepang tapi seluruh dunia.

Penulis/Foto: Dika/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa