Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Exige Scura: Cuma 35 Unit di Dunia

Editor - Rabu, 21 Oktober 2009 | 06:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Khusus untuk tampil di Tokyo Motor Show 2009, Lotus menampilkan varian limitednya “Exige Scura”. Sesuai namanya “Scura” yang dalam bahasa Italia berarti gelap. Exige Scura tampil dengan warna hitam kelam yang dikuatkan dengan triple line decal yang mampu memberikan karakter misterius namun kental nuansa mobil kencang.

Uniknya, mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 35 unit saja di dunia. Lotus sendiri akan mulai menerima pesanan pada 21 Oktober atau tepat pada hari pertama Tokyo Motor Show 2009 untuk pasar Eropa, Korea Selatan, Australia, Afrika Selatan, Thailand, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Selandia Baru, Indonesia dan Malaysia.

Wah ada Indonesia? Kira-kira siapa yang akan membeli mobil yang di Itali dibanderol 61.885 Euro ini? Mungkin sebelum memutuskan untuk membeli tidak ada salahnya melihat terlebih dahulu apa yang dipunya mobil 1800cc ini.

Boleh dimulai dari menilik finishing carbon look di patahan bumper depan, kipas oil cooler, air scoops dan di sisi samping serta di spoiler belakang. Nuansa carbon look juga bisa dilihat di dalam kabin, yaitu di jok dan di konsol tengah.

Tampang garang tentunya harus diimbangi mesin yang istimewa. Tak perlu khawatir tenaganya loyo, karena mesin dengan 1800cc VVTL-i supercharged yang dipasang mampu memuntahkan tenaga hingga 260hp dan dan torsi hingga 236 Nm yang diperoleh di 6.000 rpm.

Transmisi manual 6 kecepatan yang dilengkapi Lotus Launch Control and Lotus Traction Control systems yang awalnya dikembangkan untuk program balap Exige GT3.

Dengan mesin ini untuk kecepatan 0-100km/jam bisa ditempuha hanya 4,1 detik dan Lotus mengklaim Exige Scura ini mampu menembus angka 245km/jam. "Exige Scura adalah sport car yang menawarkan pengalaman dan memicu adrenalin," ungkap Luke Bennett, Direktur Lotus Cars.

Tertarik? Cuma 35 unit nih!

Penulis/Foto: Popo/Lotus

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa