Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan, Captiva Murah Dipasarkan

Editor - Jumat, 16 Oktober 2009 | 06:35 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Geliat General Motors (GM) di Indonesia tampaknya tak banyak terpengaruh oleh lesu darahnya sang prinsipal di Amerika. Terbukti sejumlah rencana untuk melansir varian maupun model baru sudah dirancang saksama. Salah satu yang paling dekat adalah merilis varian SUV murah dari model Chevrolet Captiva.

“Sedang dibahas intensif di tingkat Asia Pasifik,” sebut Debora Amelia Susanto, marketing & PR marketing director GM AutoWorld Indonesia, September lalu.

Pembahasan serius yang libatkan juga GM Thailand itu sudah sampai tahap kesediaan unit produksi di Thailand untuk bisa bikin Captiva ekonomis itu. Karena menurut Debora pihak GM Thailand sendiri lebih berminat untuk mempertahankan varian Captiva yang sudah ada.

Tapi ia yakin bahwa berdasarkan asumsi ketersediaan pasar yang ada di Indonesia, varian baru itu sudah bisa dipastikan kehadirannya pertengahan 2010. Yang jelas, SUV itu akan bermesin bensin. Captiva sendiri sudah menyumbang 70% penjualan Chevrolet di Indonesia. Versi termurah Captiva bermesin bensin 2.400 cc (manual) saat ini dilepas di kisaran Rp 260-an juta.

7 PENUMPANG

Nah bicara soal mobil murah dari GM, Debora yang ditemui saat halal bihalal bersama komunitas Chevrolet pada Sabtu (3/9) juga mengaku sudah ada. “Spesifikasinya 7-seater,” ucapnya.

Soal model sampai kini memang belum ada pilihan final. Menurut Debora, model mobil baru itu bisa saja berupa SUV, MPV, atau bahkan crossover. Bisa begitu karena mobil baru itu memang benar-benar merupakan model baru dengan platform yang juga baru. “Bukan ambil basis dari model-model GM yang sudah ada,” tegasnya.

Mobil murah itu diperkirakan sudah dapat dipastikan pengumumannya tahun depan. Rencananya diproduksi 2011 dan kini pabrik GM di Pondok Ungu (Bekasi) sedang diperjuangkan sebagai basis produksinya. Mobil baru itu selain untuk pasar Indonesia juga buat memenuhi permintaan buat kawasan Asia Pasifik.

Penulis/Foto: eRie/Chevrolet

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa