Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Manjakan Anjing Di Dalam Mobil

Editor - Kamis, 15 Oktober 2009 | 06:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Melihat banyaknya jumlah anjing sebagai binatang peliharan di Amerika Serikat, Amerika Honda Motor segera meluncurkan fasilitas “Dog Friendly” lewat line up All New Honda Element 2010 pada akhir Oktober ini. Dog Friendly ini adalah sebuah paket sistem akomodasi yang dirancang untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kemudahan untuk anjing dan pemiliknya saat berkendara.

"Honda Elemen telah lama dikenal sebagai kendaraan yang menampung orang-orang dengan gaya hidup aktif melibatkan olahraga dan hobi," buka Vicki Poponi, asisten Vice President of Product Planning Honda Amerika. "Unsur baru “Dog Friendly” ini dirancang khusus untuk keamanan, kenyamanan dan kemudahan anjing dan pemiliknya," lanjutnya.

Dengan fasilitas ini anjing dengan aman akan berada di dalam bagasi mobil dengan kandang berselaput nilon. Pemisahan ini juga berfungsi untuk memisahkan pengemudi dengan anjingnya yang berpotensi menganggu konsentrasi saat berkendara. Selain itu juga dapat mengurangi resiko bagi hewan peliharaan terluka atau untuk melukai penghuni penumpang dalam sebuah kecelakaan.

Lalu apa saja yang diperoleh sang anjing dengan fasilitas ini? Ternyata banyak dan sangat nyaman! Pertama kandang dibuat dengan bahan yang lembut dan dilengkapi sabuk pengaman. Tersedia pula kipas ventilasi dibelakang agar anjing tidak kegerahan. Dan yang tak kalah penting dilengkapi juga dengan tangga yang akan memudahkan anjing keluar masuk dari bagasi. Tempat makan dan minuman anjing juga sudah disediakan.

Sedang untuk menguatkan kesan “Dog Friendly” pada Honda Element dilengkapi juga dengan desain bernuansa anjing. Kulit jok misalnya didesain dengan motif anjing begitu juga dengan karpet yang didesain berpola tulang. Dan untuk membedakan dengan versi standar, Honda Element “Dog Friendly” ini dilengkapi dengan emblem khusus di sisi pengemudi dan di pintu belakang.

Sementara sang anjing nyaman di bagasi, pengemudi pun bisa menikmati performa mesin i-VTEC 4-silinder 2400cc, real time 4WD, 5-speed transmisi otomatisnya dengan nyaman dan aman… 

Penulis/Foto:Popo/Honda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa