Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV 7-seater baru dari Ford

Editor - Rabu, 30 September 2009 | 06:33 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah memperkenalkan Ford C-Max, kini pabrikan mobil asal Amerika tersebut memperkenalkan kendaraan jenis MPV berpenumpang tujuh orang yang dinamakan Grand C-Max. Mobil ini juga turut hadir di pameran mobil Frankfurt Motor Show 2009.

Desainnya sendiri mengambil inspirasi dari “desain kinetic” milik Ford pada interior dan eksteriornya. Hasilnya MPV ini memiliki desain yang tajam yang juga bisa dilihat di profuk Ford lainnya semisal Fiesta, Kuga dan Mondeo.

No caption
No credit
No caption

Istimewanya lagi, pintu sampingnya mengaplikasi sliding-door sama seperti salah satu MPV yang baru diluncurkan di Indonesia. Atapnya juga didesain cukup tinggi dan pilar yang lebih tipis untuk menciptakan interior yang lebih lapang.

Kapasitasnya yang mencapai 7 orang dewasa membuat Ford memikirkan mengenai desain interiornya. Bangku tengah didesain agar bisa melipat dengan mudah hanya dalam satu tarikan, sehingga akses penumpang ke baris ketiga lebih mudah.
 

Konfigurasi jok bisa diatur sesuka hati, apakah dengan komposisi 2+2+2 atau menggunakan 7 jok lengkap kalau dibutuhkan.

Jok baris kedua dan baris ketiga juga akan memberikan dek yang rata apabila ditidurkan, dan semua mekanisme perubahan jok tersebut dirancang hanya dengan satu kali gerakan.

Sepertinya mesin yang digunakan akan sama dengan Ford C-Max yang berkapasitas hanya 5 orang.

Menggunakan mesin berkapasitas 1600cc direct injection dengan fitur Ford EcoBoost. Dilengkapi beberapa fitur menarik seperti semi-automatic parallel parking dan blind spot detecting system.

Ini merupakan kali kedua bagi Ford dalam memproduksi MPV 7-seater setelah freestar dan Ford sepertinya akan mulai berencana untuk mengembangkan kendaraan jenis ini untuk beberapa tahun kedepan. Kemungkinan akan hadir 10 model lagi yang berangkat dari platform mobil ini nantinya.

“Saat ini banyak orang yang mencari mobil dengan nilai value for money yang lebih, dan Grand C-Max menyasar target tersebut,” ujar Derrick Kuzak, Vice president dari Ford Global Product Management. “Grand C-Max akan lebih menarik untuk dilihat, menarik untuk dikendarai, dan lebih efisien,” tambahnya.

Masuk Indonesia kapan ya???

Penulis/Foto : Nanda/Ford

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa