Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Abarth 595, Persembahan Fiat Untuk Ferrari, Pakai Manual Transmission Automatic

Iday - Jumat, 25 September 2009 | 07:34 WIB
Persembahan Fiat Untuk Ferrari
Persembahan Fiat Untuk Ferrari

OTOMOTIFNET - Varian Fiat terbaru yang dibangun dari basis Abarth 500 ini merupakan kolaborasi lanjutan dari kedua pabrikan kelas dunia, yaitu Fiat dan Ferrari.

Kolaborasi tersebut meliputi beberapa penambahan termasuk performa, gaya dan desain Italia, dan tentunya jiwa balap di mobil ini terlihat semakin kental.

Varian Abarth sendiri merupakan asli produk Ferrari sejak tahun 1953. Dengan varian Ferrari 166.250 Abarth dan telah memenangkan beberapa balap internasional pada jaman tersebut.

Lalu kolaborasi pertama menghasilkan Abarth 500 yang merupakan gabungan antara Fiat 500 dan Ferrari Abarth tersebut sejak kedua pabrikan ini menyatu dalam satu grup.

Sekarang Abarth 695 telah lahir untuk kembali memperkuat kehadiran Abarth sebelumnya dengan beberapa modifikasi. Seperti mesin, yang telah dipermak hingga mencapai tenaga 180 hp dengan transimisi MTA (Manual Transmission Automatic).

Transimisi tersebut menggunakan girboks dengan sistem elektromekanikal sehingga lebih presisi. Perpindahan transmisinya juga mengadopsi paddle shift ala Ferrari untuk mereduksi waktu perpindahan gigi dan lebih responsif.

Fiat 500 Abarth milik Pep yang paling murah
noticias.autocosmos.com.ec
Fiat 500 Abarth milik Pep yang paling murah

Untuk mengimbangi performa, mobil yang bisa dijuluki “Baby-Ferrari” ini menggunakan velg alloy 17inchi dan memiliki desain yang serupa dengan supercar Ferrari lainnya. Suspensi dan remnya juga diperbaharui, dengan dilengkapi empat kaliper piston sebagai penghenti kecepatan yang difasilitasi oleh Brembo.

Beberapa detail eksterior juga diperhatikan, seperti lampu Xenon yang dibuat oleh Magneti Marelli Automotive Lighting memberikan penerangan lebih sempurna diberbagai kondisi. Warna bodi dibalur merah Ferrari dengan garis strip berwarna abu-abu pada kap mobil dan atapnya. Memberikan kesan ala Ferrari 430.

Interiornya sendiri juga mendapat beberapa sentuhan, seperti rangka jok yang dibuat oleh Sabelt yang terbuat dari carbon fibre sehingga lebih ringan dan kuat lalu dibalut kulit berwarna hitam sehingga terlihat lebih sporty.

Kemudinya juga tak luput mendapat sentuhan ala Ferrari, lengkap dengan paddle shift dan dilapisi kulit dengan corak berwarna merah khas mobil kuda jingkrak. Penempatan instrumennya juga mengikuti paham penempatan pada supercar Ferrari yang didesain oleh Jaeger.

Penulis/Foto : Nanda/Fiat

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa