Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Facelift CR-V Meluncur Di Amerika

Editor - Selasa, 15 September 2009 | 08:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Salah satu varian Honda yang bermain di kelas SUV, Honda CR-V yang juga telah banyak beredar di Indonesia akhirnya mendapatkan sedikit peremajaan bentuk atau lebih dikenal dengan facelift. Model terbaru untuk CR-V tahun 2010 ini telah resmi diluncurkan di California, Amerika.

Beberapa perubahan interior dan eksterior dilakukan pada mobil ini. Untuk eksterior terdapat perubahan pada bumper depan dan belakang. Namun masih terlihat sama dengan versi sebelumnya jika dilihat dari samping.  Gril di moncong mobil ini juga tampak baru dan lebih segar. Velgnya kini dilengkapi dengan 10-spoke menggantikan velg sebelumnya yang hanya 7-spoke.

No caption
No credit
No caption

Mesinnya juga mendapatkan beberapa sentuhan. Tetap menggunakan kapasitas 2.400 cc dengan konfigurasi 4 silinder namun ada kenaikan tenaga sebesar 14hp.

Sehingga CR-V terbaru ini  kini memiliki tenaga total sebesar 180hp, namun Honda mengklaim mesin ini memiliki nilai ekonomis bahan bakar lebih baik dibandingkan pendahulunya.

Untuk interiornya, perubahan meliputi sektor audio yang kini memiliki fitur lebih lengkap seperti bluetooth handsfree dan auto on/off headlights. 

Multi Information Display (MID)-nya kini berlatar belakang biru yang sebelumnya hitam. Fitur MID yang sebelumnya terdapat odometer, trip computer dan jadwal perawatan kendaraan kini juga dilengkapi kompas dan penunjuk bluetooth.

Beberapa panel interior juga mengalami perubahan, seperti di setir kemudi, tuas transmisi, glove-box dan konsol tengah kini memiliki warna yang lebih terang. Untuk armrest di penumpang depan dan tengah kini juga mendapat lebar tambahan sebanyak 1 inchi.

Spesifikasi
•    Mesin: 2.4-liter i-VTEC 4-silinder
•    Tenaga: 180-hp @ 6,800 rpm
•    Torsi: 161 lb-ft. @ 4,400 rpm
•    Konsumsi bahan bakar, Kota/Tol/Kombinasi.: 21/28/24 (2WD), 21/27/23 (4WD)
•    Kapasitas Penumpang: 5
•    Kapasitas Bagasi: 34.7 cu-ft.
•    Airbag: Drivers and Front-Passengers Front Dual-stage, Multiple-Threshold Front Airbags; Front-side airbags with passenger-side Occupant Position Detection System (OPDS); and Side-curtain Airbags with Rollover Sensor.
•    Kontrol Stabilitas Elektronik: Vehicle Stability Assist™ (VSA®)
•    Sistem pengereman ABS: 4-channel with Brake Assist

Penulis/Foto : Nanda/Honda


 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa