Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Mahal Dibanding Ferrari 458

Editor - Kamis, 10 September 2009 | 05:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - McLaren yang lebih dikenal sebagai tim balap di F1 dan beberapa seri balap lainnya dengan ambisisus meluncurkan divisi yang terpisah untuk membangun sebuah mobil super, ini untuk menandingi rival mereka Ferrari. Dan inilah gambar supercar terbaru mereka yang dinamai MP4-12C!

Mobil ini dikembangkan dari beberapa teknologi terbaru di Formula 1 dan dibangun dengan bobot super-ringan. Seluruh bodinya terbuat dari carbon-fiber dan komposit. Menjadikannya ini salah satu supercar termahal, bahkan lebih mahal dari Ferrari 458 Italia atau Lamborghini LP560-4.

No caption
No credit
No caption

Mesinnya berkapasitas 3800cc V8 twin turbo dan menghasilkan tenaga sebesar 600hp. McLaren sendiri mengklaim inilah supercar dengan tingkat rasio tenaga berbanding emisi yang paling baik.

Dan seluruh bagian McLaren MP4-12C ini termasuk mesin, sasis dan bodi adalah murni 100% buatan McLaren tanpa campur tangan pihak lain.

Mobil ini didesain sedemikian rupa sehingga menyumbang gaya downforce yang besar, sehingga grip dan stabilitas mobil terjaga dengan baik.

Desain yang meruncing juga dibantu oleh penempatan radiator yang tidak lagi berada di moncong  mobil, akibatnya harus ada lubang angin besar di kanan kiri mobil untuk memberi hawa segar ke pendingin mesin tersebut.

“Dengan MP4-12C kami berhasrat untuk memberikan mobil terbaik di kelas supercar ini. Filosofi kami adalah membawa seluruh inovasi dan engineering terbaik untuk mencapai performa terbaik. Dan mobil ini adalah representasi dari supercar pertama McLaren,” ujar Ron Dennis, CEO dari McLaren Automotive Division.

McLaren sendiri akan memproduksi mobil ini sebanyak 1000 unit di 2011, sebagian untuk pasar Amerika dan Inggris sendiri sebagai tempat asal McLaren. Diperkirakan harganya mencapai 160 ribu poundsterling.

Penulis/Foto : Nanda/McLaren
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa