Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Dressed-Up Mulai Menjamur, Prioritas Fungsi Sampai Ekstrem

Iday - Rabu, 26 Agustus 2009 | 06:47 WIB
Freed Dressed-Up Menjamur
Freed Dressed-Up Menjamur

OTOMOTIFNET - Kehadiran Honda Freed beberapa saat lalu menjadi sorotan berbagai media otomotif.

Namun sejak dipasarkan akhir Juni lalu, Freed dressed-up banyak sekali ditemui di jalanan.

Apakah Freed memiliki model yang gampang untuk di modifikasi, ataukah memang Freed hadir untuk di modifikasi? Hmm mari kita ulas beberapa tren yang digunakan oleh para owner Freed berikut.

Konsep Modifikasi Mugen Rules

Pada saat Freed diluncurkan di Pacific Place pada akhir Juni 2009 lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun, langsung membawa beberapa model yang sudah di modifikasi. Salah satunya adalah Freed dengan konsep Mugen. Atau dengan konsep racing style.

Semua paket yang terdapat pada bagian eksteriornya, sudah pasti menggunakan komponen hasil pengembangan dari Mugen. Mulai dari grill bar, rear spoiler, side skirt, door visor dan seluruh kit pada body, semuanya menggunakan produk dari Mugen.

Honda bahkan siap mendatangkan part asli Mugen jika ada permintaan. Dan untuk satu paket tersebut, siapkan dana sekitar 37 juta (belum termasuk pajak, pengecatan dan pemasangan). Hmm, tentunya bukan harga yang murah tuh.

Bahkan untuk urusan kaki-kaki seperti velg pun menggunakan merek Mugen. Namun untuk mengaplikasikan velg merek yang lain, juga masih bisa kok.

Yang penting tidak mengorbankan sisi fungsionalitasnya sebagai mobil keluarga. Apalagi jika harus mengorbankan beberapa fitur dan teknologi yang tidak terdapat pada mobil lainnya. Tentu akan sangat disayangkan.

Konsep Modifikasi Modulo Rules

Bukan hanya konsep modifikasi dari Mugen saja yang bisa dipilih, bahkan bagi keluarga muda yang maniak model elegan bisa menjiplak konsep modifikasi yang dihadirkan oleh Honda.

Dan untuk konsep elegan ini Modulo bisa menjadi pilihan terbaik. Selain lebih simpel, konsep ini mampu menghadirkan eksklusifitas yang sangat tinggi.

Diantara paket modifikasi yang ditawarkan adalah tail gate spoiler, foglamp dengan garnish-nya. Mud guard depan dan belakang, door handle cover, door visor, dan dua buah bumper corner pretector set, akan menyulap Freed menjadi sosok yang lebih ketimbang model standarnya.

Untuk paket lengkap yang original, silahkan siapkan dana sekitar Rp.10 juta untuk menebusnya. Ini belum termasuk pajak, pengecatan dan pemasangan.

Konsep Modifikasi Ekstrim Mz Speed

Bagi pecinta konsep modifikasi ekstrim, sepertinya sangat tepat jika anda memilih paket modifikasi dari Mz Speed. Modelnya jelas terlihat sangat berbeda, tidak pasaran dan lebih sporty. Modelnya persis mirip dengan hasil modifikasi tuner-tuner dari Jepang.

Adapun beberapa produk yang bisa diaplikasikan adalah velg-velg berlabel Juno dan Julia. Diantaranya Juno Vogue, Juno Lux, Julia Superior dan Julia Savior.

Sementara untuk bodi kit dari Mz Speed ini, diantaranya terdiri dari front half spoiler, side skirt, rear under spoiler, desain grill yang unik dan reflektor stainless pada pilar-pilarnya.

Aliran modifikasi ini pun diberi label Exclusive Zeus Grace Line. Kalau dilihat lebih detail lagi, konsepnya mirip dengan Wald dan Fabulous. Tentunya harus merogoh kocek yang agak dalam untuk produk tersebut, yaitu sekitar Rp. 16 juta untuk satu set bodi kit asli.

Selain ketiga konsep modifikasi diatas, juga terdapat beberapa part untuk diaplikasikan. Diantaranya konsep modifikasi untuk audio, kaki-kaki dan pada bagian mesin.

Namun ini diperuntukkan bagi para maniak modifikasi. Setidaknya konsep untuk modifikasi mesin yang ekstrim dan pada bagian kaki-kaki, tidak direkomendasikan bagi mereka yang mengutamakan fungsi sebuah kendaraan keluarga.

So, mau pilih yang mana?

Penulis : Uda
Sumber : Motor (Car and Tuning Guide)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa