Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Orlando Siap Ramaikan Pasar MPV Indonesia?

Editor - Selasa, 25 Agustus 2009 | 07:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Satu lagi ATPM di Indonesia tertarik untuk ikut meramaikan pasar MPV tanah air. Adalah PT GM Auto World Indonesia (GM-AWI) selaku ATPM Chevrolet di Indonesia menyatakan sedang mempersiapkan tipe kendaraan yang favorit di Indonesia ini.

“Ya, kami memang sedang menggodok kehadiran MPV Chevrolet di Indonesia. Memang pasar MPV tidak dipungkiri sangat besar di sini,” ujar Debora Amelia Santoso, Marketing & Public Relation Manager, PT GM-AWI.

“MPV ini nantinya akan menjadi salah satu produk pertama yang akan kami rakit di Indonesia jika pabrik kami yang ada di Pondok Ungu, Bekasi sudah siap beroperasi,” ujarnya sembari menyebutkan jika target pabrik GM-AWI akan beroperasi sekitar akhir tahun 2011.

Dirinya menambahkan, jika Indonesia memang direncanakan menjadi basis produksi tipe ini untuk kawasan Asia Tenggara. “MPV ini akan memiliki dua tujuan pasar nantinya. Pasar Indonesia sendiri dan terutama pasar ekspor,” tambahnya.

Dari hasil penelusuran kami, Chevrolet memang memiliki mobil MPV yang saat ini masih berupa konsep. Dari situs resminya MPV itu bernama Chevrolet Orlando, berkapasitas 7 penumpang dan memiliki desain futuristik. Desainnya masih memiliki ciri khas Chevrolet, salah satunya gril kembar di ujung kap mesin yang berukuran besar.

No caption
No credit
No caption

Orlando ini rencananya dipersenjatai mesin  berkapasitas 2000cc turbo diesel. Memiliki tenaga maksimal 150 HP/4000 rpm dan torsi maksimal 320Nm/2000 rpm. Dari spesifikasi tersebut,  agaknya mesin ini sama dengan milik Chevrolet Captiva Diesel yang telah beredar di Indonesia.

Untuk dimensi, sepertinya MPV ini memang mengutamakan lapangnya interior, karena memiliki ukuran lebih panjang 75mm dari sedan milik Chevrolet yaitu Cruze, juga wheelbase depan yang lebih lebar 40mm di depan dan 30mm di belakang. Chevrolet sendiri mengklaim inilah MPV kompak terluas di kelasnya.

"Saat ini untuk Chevrolet pasar MPV cukup terwakili di Captiva. Karena selain mendapatkan lapangnya MPV, juga mendapatkan tangguhnya SUV. Soal MPV dari Chevrolet di Indonesia, tunggu saja ya tanggal mainnya," tutup Amelia sambil tersenyum.

Apakah MPV ini yang akan dirakit di Indonesia nanti?

Penulis/Foto : Nanda/Chevrolet,GM

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa