Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2011, Indonesia Akan Rakit Chevrolet

Editor - Kamis, 20 Agustus 2009 | 08:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kelanjutan dari imbas perubahan struktur pada tubuh New GM adalah diberinya kesempatan lebih bagi tiap ATPM di semua negara untuk mengembangkan bisnisnya.

Salah satunya adalah rencana PT GM Auto World Indonesia (GM-AWI) yang akan membangkitkan lagi pabrik perakitan yang sempat mati.

“Belum ada kepastian tapi rencananya pada 2011 kita akan kembali melakukan proses perakitan sendiri,” buka Debora Amelia Santoso, Director Marketing dan Public Relation,  PT GM-AWI.

“Tapi kalau jadi pada 2011 ini baru akan rekrutmen pekerja-pekerjanya, mungkin akan mulai berproduksi pada akhir 2011,” lanjutnya sambil menyebutkan Pondok Ungu, Bekasi sebagai lokasi perakitan.

“Sampai saat ini kita masih dalam proses persiapan. Nantinya tinggal melengkapi alat dan bisa mulai jalan,” tambah Amelia. Sebelumnya PT GM-AWI sempat memiliki perakitan sendiri untuk produk-produk line up-nya sekaligus mengerjakan perakitan untuk merek mobil lainnya.

“Dulu ada salah satu merek mobil mewah dari Eropa yang pengecetannya kita tangani. Kalau kita punya perakitan sendiri nantinya kita juga bisa jadi tukang jahit merakit merek-merek lainnya,” ungkap wanita murah senyum ini.

Rencananya akan ada beberapa varian yang bakal di rakit di Indonesia, salah satunya adalah SUV, Captiva. Bahkan dengan perakitan di Indonesia ini nantinya kandungan lokal pada mobil-mobil Chevrolet akan lebih besar yang tentunya bisa menekan harga jual unit mobil dan spare part.

Penulis/Foto: Popo/Pekik

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa