Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Camaro V6 Versi Pahe

Editor - Kamis, 13 Agustus 2009 | 11:28 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - General Motors selaku ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Chevrolet ‘New’ Camaro ternyata cukup jitu dalam menyusun strategi pasar. Bagi mereka yang mengagumi atau kepincut konsep retro muscle car keluaran Chevy, namun tak cukup dana untuk memboyong versi V8, bisa melirik Camaro RS dengan mesin V6.

Dapur pacu berkapasitas 3.600 cc dengan 2 macam transmisi (6-speed manual dan 6-speed matic) masih sanggup menelurkan tenaga 304 dk. Artinya dengan harga jual lebih terjangkau, sekitar Rp 294 juta, pemilik Camaro RS tetap bisa merasakan aura ‘muscle’ khas Amerika.

Semua kelengkapan boleh dibilang sama dengan tipe SS (mesin V8), kecuali kapasitas mesin yang lebih kecil dan pelek alloy berdiameter 18 inci (varian SS memakai pelek 20 inci). Meski begitu, pemasar Camaro berani menjanjikan performa dan handling yang tak kalah mantap dengan versi V8.

Malah, kalau mau bicara jujur, Camaro RS lebih enak diajak menikung atau bermanuver ekstrem karena kelincahan yang ditawarkan ketimbang versi SS. Untuk gambaran saja, akselerasi 0-100 km hanya butuh waktu 5,9 detik. Bandingkan dengan tipe SS bermesin 6.200 cc yang membutuhkan waktu 4,7 detik untuk percepatan yang sama. Hanya berselisih 1,2 detik untuk kapasitas mesin yang lebih kecil.

Penulis/Foto: Kl:X / GM

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa