Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

100 Tahun Audi, Luncurkan SUV Q5

Editor - Kamis, 16 Juli 2009 | 19:22 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pasar SUV premium tanah air kedatangan pendatang baru. PT Garuda Mataram Motor (GMM), ATPM Audi resmi memasarkan Q5 di Hotel Indonesia Kempinski. SUV premium B segment ini diklaim Audi sebagai varian paling sporty di kelasnya saat ini.

“Audi saat ini tidak hanya mencapai level kedewasaan yang lebih tinggi, tetapi secara khusus juga diharapkan mampu membuka segmen baru untuk mobil ini,” ujar Imelda Muhidin, General Manager  PT GMM. Ditambahkannya, hari peluncuran ini bersamaan dengan perayaan 100 tahun Audi yang terkenal dengan slogannya Vorsprung durch Technik.

Seri Q5 ini sendiri sudah dipasarkan di negara asalnya akhir 2008 silam. Varian ini menambah line up PT GMM setelah sebelumnya memasarkan Q7. Audi Q5 akan bersaing ketat dengan BMW X3, Lexus RX350 dan Mercy ML-Class.

No caption
No credit
No caption

SUV kompak yang diimpor  langsung dari Jerman ini menawarkan konsep desain yang progresif dan menarik. Menawarkan  kenikmatan berkendara yang dinamis dan nyaman, performa sporti dan efisien dan cocok juga untuk digunakan harian serta multifunsi. Intinya driving fun.

Dilengkapi mesin berkapasitas 2.000 cc turbo FSI, SUV ini mampu menghasilkan tenaga 211 bhp yang disalurkan oleh transmisi S-tronik 7 kecepatan. Mampu berlari dengan kecepatan maksimum sampai 222 km/jam dengan kemampuan akselerasi 0 – 100 km dalam 7,2 detik.

Sisi interior pun tidak luput dari perhatian seperti jok yang terbungkus kulit. Juga ditambah dengan modul MMI ( Multi Media Interface ) yang memberikan banyak informasi mengenai kondisi mobil. Sistem audionya sendiri dilengkapi dengan fasilitah bluetooth agar memudahkan penggunaan handphone.

“Kami masih percaya akan kemampuan pasar Indonesia. Ternyata situasi krisis diluar dugaan tidak separah yang kami kira. Oleh karena itu kamioptmis meluncurkan mobil baru Audi Q5,” ujar Gunadi Sindhuwinata selaku Presiden Direktur PT. Indomobil Sukses Internasional.Ya, karena pada saat launching saja sudah terjual 30 unit.

Belum ada harga pasti untuk banderol SUV ini, namun PT. GMM  memberikan kepastian kalau harga tidak akan lebih dari Rp 920 juta per unitnya.Bisa beli 3 unit Honda CR-V sekaligus.

Penulis/Foto : Nanda
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa