Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kehadiran Honda Freed Ganggu Pasar New Honda Jazz? Honda Bilang Begini

Iday - Senin, 6 Juli 2009 | 14:30 WIB
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009

OTOMOTIFNET - Meskipun kecil, kehadiran Honda Freed diprediksi bakal mengganggu pasar New Jazz.

Hal ini tidak dipungkiri karena  segmen New Jazz, khususnya bagi keluarga kecil dengan dua anak bisa jadi pindah haluan.

Honda Freed yang menawarkan 7 penumpang pasti lebih menarik meskipun harus merogoh kocek lebih dalam. Dengan fakta ini, apakah pasar New Jazz akan goyah?

Berdasarkan data penjualan mobil hingga pertengahan 2009, All New Jazz tampak mengalami sedikit penurunan volume.

Pada penjualan Mei terjadi kenaikan (1.422 unit) dibanding April (1.321 unit). Lantas bulan Juni terjadi penurunan menjadi 1.032 unit. Apakah ini dampak dari peluncuran Honda Freed?

“Kenyataan seperti ini memang sudah kami prediksi bakal terjadi. Mengganggu pasar penjualan mobil kami di segmen yang lain, memang hal yang sudah kami perhitungkan"

"Tapi kita lihat saja seberapa besar dampak itu akan terjadi,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director, PT Honda Prospect Motor usai peluncuran Honda Freed beberapa waktu lalu.

Namun Jonfis juga menekankan bahwa segmen Honda Jazz tidak akan turun secara signifikan seperti yang telah diwacanakan. Pasalnya segmen Honda Jazz sudah sangat jelas.

Apalagi hingga pertengahan tahun ini Jazz masih menyandang sebagai mobil hatchback terlaris yaitu terjual sebanyak 7.450 unit.

Penulis/Foto : Uda/HPM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa