Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fakta-Fakta Di Balik Ketenaran Honda Freed, Diawali Desas-Desus

Iday - Selasa, 30 Juni 2009 | 06:08 WIB
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009

OTOMOTIFNET - Sejak pertama kali diluncurkan pada bulan Mei 2008 di Jepang, ketenaran Honda Freed langsung melejit di tanah air.

Salah satu sebabnya, MPV ini langsung menorehkan prestasi di negara asalnya.

Antara lain dengan meraih gelar “Best Value” pada ajang Japan Car of the Year 2008-2009. Selain itu Honda Freed juga mencatat angka penjualan Minivan tertinggi di Jepang. 

Di Balik Ketenaran Honda Freed
Di Balik Ketenaran Honda Freed

Respon konsumen Indonesia yang cukup baik ditandai dengan banyaknya konsumen yang tertarik dan mencari berita-berita yang berhubungan dengan Honda Freed serta berharap model ini masuk ke Indonesia.

Desain dan fiturnya memang dianggap cocok dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat perkotaan, khususnya keluarga muda.

“Karena muncul banyak pemberitaan dan desas-desus tentang Honda Freed ini makanya kita adakan perkenalan kepada publik di bulan Maret lalu. Namun sebenarnya ini adalah bagian startegi marketing kita,” ungkap Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM).

Ternyata dari perkenalan Honda Freed pada bulan Maret lalu PT HPM mendapatkan banyak manfaat selama jeda waktu dari Maret hingga Juni.

Salah satunya adalah untuk membuat kehadiran Honda Freed begitu dinanti-nantikan.

Selain itu perkenalan ini juga untuk mencari tahu respon konsumen terhadap Honda Freed. Bahkan selama jeda tiga bulan, jaringan dealer Honda sudah membuka inden.

“Selain melakukan riset, kita juga melihat respon pasar dari inden yang dikumpulkan dealer,” ungkap Jonfis Fandi sambil menyebutkan angka inden yang sudah mencapai 2.688 unit sampai saat launching dilakukan.

Dengan tingginya permintaan ini bisa dipastikan respon masyarakat cukup baik. “Kemungkinan membatalkan pembayaran tetap ada tapi saya yakin kecil,” lanjutnya.

Dari data yang dikumpulkan selama tiga bulan terakhir, PT HPM juga bisa memperkirakan jumlah produksi hingga pemilihan warna mobil yang paling digemari oleh konsumen. Jadi produksi bisa dilakukan secara efektif sesuai kebutuhan pasar.

Terbukti, bukan hanya kualitas mobil tapi strategi pemasaran yang baik membuat Honda Freed makin tenar!

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa