Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wajah Baru, Harga & Kualitas Sama

Editor - Kamis, 25 Juni 2009 | 16:40 WIB
No caption
No credit
No caption


New Ford Ranger (kiri) New Ford Everest (kanan)

OTOMOTIFNET - Yakin kondisi perekonomian bangsa terus membaik, PT Ford Motor Indonesia (FMI) akhirnya meluncurkan varian terbaru dari jajaran produk mereka untuk tahun 2009. Yaitu New Ford Everest dan New Ford Ranger pada Kamis (25/06) siang tadi. Namun yang paling istimewa adalah harga varian baru yang diluncurkan, tidak akan mengalami kenaikan alias tetap sama dengan varian sebelumnya.

Hmm, tentunya hal ini bisa menimbulkan tanya mendalam bagi konsumen mereka nantinya, termasuk dari sisi kualitas produk. Tetapi hal ini buru-buru dibantah oleh Davy Tuilan selaku Direktur Pemasaran FMI. Davy bahkan menegaskan bahwa produk terbaru mereka kali ini bahkan memiliki fitur dan kualitas yang terbaik dari Ford.

Peluncuran dua produk sekaligus ini, merupakan apresiasi terbesar FMI pada tahun 2009. Sebagaimana yang telah mereka tetapkan agar tetap kompetitif di Indonesia, Ford bahkan memiliki sejumlah program untuk mendukung peningkatan market share mereka tahun ini.

“Peluncuran dua varian kami kali ini yaitu New Ford Everest dan New Ford Ranger, adalah bentuk konsistensi FMI untuk pasar Indonesia. Beberapa perubahan yang kami usung pada bagian-bagian mobil tersebut, bahkan sudah mengalami perubahan signifikan. Namun tidak menjauhi konsep yang telah kami usung sebelumnya. Dan khusus untuk New Ford Ranger ini adalah bukan produk pengganti 9 jenis Ford Ranger sebelumnya. namun lebih kepada pelengkap 9 produk lainnya,” jelas Will Angove selaku presiden direktur FMI pada acara peluncuran tersebut.

Selain menegaskan tentang beberapa perubahan signifikan Davy Tuilan juga menambahkan tentang banderol yang sama mereka tetapkan tahun ini. “Jadi sebenarnya ini adalah bagian dari strategi market FMI juga, karena kondisi ekonomi bangsa yang semakin menguat, kami dari FMI yakin bahwa kedepannya akan terus membaik. Makanya kami tidak menaikkan harga, dan bukan berarti kualitas serta fitur yang ada dikurangi,” imbuh Davy.

Adapun beberapa jenis New Ranger yang diluncurkan adalah Ford Ranger SC 4x2 (Single Cabin, Base), Ford Ranger SC 4x2 (Chassis Only), Ford Ranger SC 4x4 (Base with ABS & Airbags) dan Ford Ranger SC 4x4 (XLT-D with ABS dan Airbags). Untuk Sementara untuk New Ford Everest adalah lebih kepada pengganti produk sebelumnya. Sodoran harga yang dibanderol untuk New Ranger dimulai dari 224 juta sementara untuk New Everest 323 juta untuk 4x2 dan 403 juta untuk jenis 4x4.

First drive New Ford Ranger klik di sini

First drive New Ford Everest klik di sini

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa