Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV New Generation Family.

Editor - Senin, 29 Juni 2009 | 07:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Tsunomu Harano, Yukihiro Aoshima, Yutaka Fujiwara dan Shigehiro Yasuki. Berkumpul di Bali

OTOMOTIFNET - Sejarah permobilan di Indonesia sama panjangnya dengan kisah mobil keluarga. Evolusi mencatat ubahan yang sangat signifikan pada mobil yang dulu secara lokal disebut minibus. Salah satunya berkaitan dengan Honda Freed yang diklaim sebagai 7 seater MPV untuk New Generation Family.

Berikut kutipan dari Shigehiro Yasuki, Large Project Leader (LPL) Honda Freed, didampingi Tsutomu Harano (Asisten LPL), Yutaka Fujiwara (Representative Automotive Development) dan Yukihiro Aoshima (Presdir PT HPM), ditemui di Maya Ubud Resort, Bali, beberapa waktu lalu.

Target market Freed yaitu untuk keluarga inti. Bukan pemahaman MPV biasa untuk keluarga besar biasa dengan jumlah orang yang banyak. Selain itu new generation family juga punya ciri seperti cara berpikir modern, kebebasan berpendapat, trendsetter, aktif, dinamis, up to date, fashionable, dan mau investasi untuk fungsi serta gaya.

Kami punya konsep baru yakni open cafe dimana area dasbor dan belakang punya kelegaan yang maksimal dan bebas memandang, layaknya Anda sedang duduk di cafe. Untuk lantai sudah flat floor dan bertipikal free walk through. Artinya Anda bebas berjalan atau pindah dari jok baris satu ke baris tiga. Tidak akan ada console box yang menghalangi di tengah. Tinggi kabin 185 cm sesuai dengan survei global kami di Amerika yang 95% prianya punya tinggi 185 cm.

Soal power sliding door ini yang pertama di kelasnya. Bisa digerakan lewat tombol di dasbor, lewat remote dan tombol pada pintu itu sendiri. Lebar buka 600 mm.

Mesin sama dengan All New Honda Jazz dengan torsi diperbesar hingga 146 Nm/4800 rpm. Transmisi 5 speed A/T. Bensin cukup dengan RON 93 dan berdasar ujicoba sekitar 1 liter untuk 13 km”.

Penulis/Foto: Bil

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa