Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanam 500 Milyar Untuk Buka Dealer

Editor - Jumat, 19 Juni 2009 | 18:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Jangkauan jaringan atau keberadaan dealer di sebuah wilayah, memang menjadi syarat sebuah produk akan lebih dikenal oleh masyarakat. Dan untuk mengatasi keterpurukan perekonomian di Indonesia yang seakan selalu mengancam, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun akhirnya menetapkan akan menggenapkan jumlah dealernya sebanyak lebih dari 80 unit hingga tahun 2013 mendatang.

Tidak heran jika dana yang ditanamkan oleh NMI pun mencapai angka 500 Milyar untuk menggenapi 80 unit lebih dealer untuk seluruh Indonesia. Namun ketika ditanyakan tentang spesifikasi dealer yang akan nantinya dibangun, Teddy Mirwan selaku direktur marketing NMI mengatakan tidak akan jauh berbeda dengan dealer-dealer baru yang mereka bangun. Baik dari segi ukuran maupun pemilihan lokasi.

“Membangun 80 unit dealer hingga tahun 2013 mendatang, tentu bukan hal yang mudah. Total dealer yang akan kami bangun setidaknya minimal 35 dealer hingga batas waktu tersebut. Dan 20 unit masih akan ditempatkan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Walaupun di daerah lain juga mulai menguat, namun tentunya kami masih harus memperlajari karakter dan kekuatan perekonomian di wilayah tersebut,” ujar Teddy Mirwan.

Pembangunan jaringan dealer ini pun dinyatakan oleh Teddy Mirwan, akan mampu meningkatkan nilai jual Nissan di masyarakat. Dan tentunya target dan rencana jangka menengah pun bisa dicapai nantinya.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa