Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Personalisasi Seharga 4-5 Milyar

Editor - Jumat, 12 Juni 2009 | 18:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Motor Show, PT Citra Langgeng Otomotif selaku dealer resmi Ferrari di Indonesia, tidak ingin berpikir lama untuk memasukkan seri terbaru GT Ferrari yang diberi label Ferrari California itu. Bertempat di Buddha Bar pada Jumat (12/06), Ferrari resmi meluncurkan Ferrari California di Indonesia.

Produk ini merupakan line-up Ferrari untuk tahun 2009. Jadi bukan model terbaru dari seri sebelumnya dan bukan model pengganti untuk produk yang stop produksi. Ferrari California yang diklaim lebih bebas dalam memilih opsi tambahan itu, rupanya juga diklaim sebagai produk baru Ferrari yang menggunakan teknologi terbaru mereka. Yaitu Dual Clutch Gearbox 7 percepatan dan direct injection untuk performa terbaik.

No caption
No credit
No caption

Sisi interior dan mesin yang terletak pada bagian depan mobil

Sedan Coupe dari Ferrari ini memiliki kapasitas mesin 4.297cc yang diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 460 daya kuda. Tidak tanggung-tanggung, kekuatannya mampu mencapai 200km perjam hanya dalam waktu empat detik. Ini merupakan sensasi mengendara yang baru dan bisa memenuhi adrenalin pecinta kecepatan serta kenyamanan.

“Segmen konsumen yang kami tuju kali ini adalah pengusaha muda yang menyukai performa supersports car. Makanya untuk memenuhi karakter orang Indonesia akan sebuah mobil, Ferrari California sangat mengutamakan personalisasi pada mobil tersebut. Jadi konsumen kami bisa memilih opsi sesuai dengan apa yang mereka mau, selama opsi tersebut tidak menyentuh sisi teknikal dari mobil ini kami akan layani,” ujar Matteo Bonciani selaku director of communication Ferrari untuk wilayah Asia Pasifik.


Ciri khas Ferrari tetap kental dengan aksen terbaru

Namun demikian, jika ada konsumen yang menginginkan modifikasi lebih, dealer resmi Ferrari Indonesia akan merekomendasikan untuk langsung menuju pabrik Ferrari di Maranello Italia. “Ada dua pilihan, yaitu memilih sendiri paket modifikasi yang diinginkan oleh konsumen tersebut dan kedua adalah mengubah mobil Ferrari-nya sesuai dengan impian orang itu,” imbuh Bonciani kemudian.

Tapi personalisasi yang lebih fleksibel ini, juga mempunyai batasan untuk warna, yaitu Ferrari tidak akan melayani permintaan untuk warna merah muda. Karena ini berkenaan dengan filosofi dan jiwa Ferrari.

Saat ini Ferrari Indonesia bahkan sudah menerima inden sebanyak 14 unit. Namun untuk tahun 2009, Ferrari hanya bisa mengirim 8 unit sementara sisanya akan dikirim tahun depan. Irmawan Poedjoadi selaku presiden direktur Ferrari Indonesia, belum meresmikan harga Ferrari California untuk pasar Indonesia. Irmawan hanya memperkirakan harganya akan berada direntang harga 4 sampai 5 milyar. Tertarik?

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa