Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Keselamatan Honda All New Jazz Raih 5 Bintang Euro NCAP

Iday - Selasa, 9 Juni 2009 | 12:42 WIB
Sistem Safety Honda Jazz Raih 5 Bintang
Sistem Safety Honda Jazz Raih 5 Bintang

OTOMOTIFNET - Hanya berselang sebulan setelah New Honda Jazz meraih penghargaan Car of The Year 2008 pada ulang tahun Tabloid OTOMOTIF yang ke-18, New Honda Jazz kembali meraih penghargaan sebagai mobil dengan peringkat keselamatan tertinggi dari Euro NCAP (New Car Assesment Program).

Tidak tanggung-tanggung, New Honda Jazz dianugrahi lima bintang sekaligus sebagai rating tertinggi dalam perihal sistem keamanan bagi penumpang.

Bukan hanya karena sistem pengamanan dan keselamatannya saja yang dinilai lebih bagus ketika diuji dengan cara melakukan crash test, namun juga meliputi sistem penilaian yang lebih sederhana dan mudah dimengerti.

Bahkan sistem keselamatan tersebut sudah mencakup semua aspek tanpa terkecuali, yaitu perlindungan bagian depan, samping, pilar dan bagian belakang, proteksi pada anak-anak, penyeberang jalan dan sang pengemudi pun tidak lepas dari perhatian mekanistis mobil tersebut.

Adapun pusat penilaian dalam uji tabrakan yang sangat ketat tersebut, meliputi perlindungan terhadap penumpang dewasa (50 persen), anak-anak (20 persen) dan pejalan kaki (20persen), serta tersedianya safety assistance devices (10 persen).

Selain itu fitur keselamatan tingkat tinggi seperti G-Force Control (G-CON), Advanced Compatibility Engineering (ACE) pada rangka kendaraan, SRS Airbag, sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), hingga Pedestrian Protection Body Structure sebagai peminimalisir cedera bagi pejalan kaki jika terjadi tabrakan, menjadi poin utama dalam New Honda Jazz.

Selain dari Euro NCAP, New Honda Jazz juga sebelumnya telah menerima penghargaan dari Japan New Car Assesment Program (JNCAP) dengan peringkat keselamatan tertinggi yaitu 6 bintang. Tentunya ini merupakan pengakuan tertinggi dunia bagi mobil supermini car tersebut.

Bukan hanya New Honda Jazz, produk Honda yang ternama lainnya juga meraih peringkat sistem keselamatan terbaik dari Euro NCAP yaitu lima bintang. Produk tersebut adalah Honda Civic dan Honda Accord. So, mampukah Honda kembali menciptakan produk unggulan melebihi New Honda Jazz itu? kita lihat saja bagaimana kiprah Honda Freed nantinya.

Penulis : Uda
Foto : Euro NCAP

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa