Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

D Max Stop Produksi, Chevrolet Jual Colorado?

Editor - Rabu, 3 Juni 2009 | 11:05 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Seperti kita tahu selama ini Chevrolet dibawah payung General Motor (GM) dan pabrikan mobil Isuzu telah lama bekerja sama mengembangkan mobil bersama-sama. Salah satu proyek kembar mereka adalah Isuzu D Max dan Chevrolet Colorado.

Dan yang dijual di Indonesia adalah Isuzu D Max. Chevrolet tidak ikut jualan karena ada perjanjian anatara kedua belah pihak yang melarang Chevrolet menjual Colorado di Negara yang Isuzu juga menjual D Max. Kecuali di Amerika dan di Thailand karena dua negara ini merupakan basis penjualan double cab terbesar di dunia.

Namun keputusan Isuzu menurunkan harga pada beberapa produknya termasuk Isuzu D Max beberapa waktu lalu hingga Rp 20 jutaan membuat isu baru. Jangan-jangan Isuzu akan stop jualan D Max dan dilanjutkan Chevrolet yang menjual Colorado?

Ternyata saat di konfirmasikan dengan pihak PT General Motor Autoworld Indonesia (GMAI) selaku ATPM merek Chevrolet di Indonesia, mereka mengaku belum ada niatan untuk menjual Colorado.

“Bahkan bisa dibilang tidak mungkin karena perjanjian tadi masih mengikat selama Isuzu terus menjual D Max di Indonesia,” ungkap Harry Yanto, Business Planning, Product, and Order Manager PT GMAI.

“Lagi pula kita juga kurang tertarik dengan pasar double cabin yang tergolong sangat kecil market sharenya di Indonesia,” lanjutnya.

Sedang langkah Isuzu mengurangi harga di sinyalir hanya sebagai upaya untuk menormalkan harga D Max yang dirasa terlalu tinggi, sehingga diharapkan bisa bertahan di pasar double cabin Indonesia.

Penulis/Foto: Popo/Chevrolet

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa