Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hari ini GM Luncurkan taksi Chevrolet Lova

Editor - Jumat, 17 April 2009 | 10:56 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Hari ini (17/4) GM Autoworld Indonesia (GMAI) selaku ATPM mobil merek Chevrolet secara resmi meluncurkan taksi Chevrolet  Lova. Ini meneruskana proyek taksi sebelumnya yakni Chevrolet Kalos LS pada 2008 berkapasitas 1.400 cc.

Jika Kalos dikonsentrasikan pengembangan pasarnya khusus untuk ritel sementara Lova khusus untuk pasar Taksi," beber Mukiat Sutikno, Managing Director GMAI.

Pada 2008 GMAI berhasil meraup angka penjualan di segmen Taksi sebesar 380 unit, sedangkan total penjualan Chevrolet Kalos dari Januari hingga November 2008 adalah 425 unit. Berarti 89% kontribusi penjualan Chevrolet Kalos didominasi untuk pasar Taksi. Sisanya, merupakan Kalos versi LT/AT atau tipe yang paling lengkap secara spesifikasi dan berbekal transmisi otomatis.

GMAI yakin pasar Taksi tetap akan memberikan potensi yang cerah, mengingat perusahaan taksi, selalu melakukan peremajaan unit secara terjadwal.

"Secara market, taksi di Indonesia tahun ini dapat menyentuh angka 6000 unit. Angka ini naik 60 % lebih dibanding tahun lalu yang hanya 3.300 unit. Di tahun 2008 saja, di mana kami baru memulai, share kami sudah 6%. Diharapkan tahun 2009 GMAI dapat meningkatkan share di segmen taksi sebesar 15%,” lanjut Mukiat.

Dengan kata lain berkontribusi terhadap volume sebesar 900 unit dengan asumsi pasar Taksi 2009 sama dengan tahun sebelumnya, yakni sekitar 6000 unit.

Penulis/Foto:Gam/GMAI

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa