Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

A5 Mengisi Pasar Sempit

Editor - Senin, 13 April 2009 | 10:18 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - "Hadirnya A5 ini saya harapkan bisa meramaikan pasar mobil di segmennya. Konsumen diberi pilihan lebih banyak dengan kehadiran mobil ini," ucap Gunadi Sindhuwinata, presiden direktur PT Indomobil Group dalam launching Audi A5 Coupe di Audi Center (2/4).

Di pasar, mobil dengan panjang keseluruhan 4,625 mm ini berhadapan langsung dengan BMW 630i Coupe dan Mercedes-Benz CLS 350. Untuk Mercedes-Benz, memiliki 4 pintu, sedang Audi dan BMW 2 pintu.

Mobil berlambang 4 cincin bertautan ini merupakan penggabungan dua unsur, kenyamanan dan tenaga besar khas mobil coupe.

Salah satu kenyamanan yang dihadirkan adanya teknologi Anti-dive compensation. Teknologi ini memungkinan baik pengendara atau penumpang tak bergerak ke depan atau belakang saat akselerasi maupun deselerasi.

"Karena terdapat semacam sensor pada pitch center yang memungkinkan beban pada axle perubahannya tak banyak," ungkap Benny Benyamin, corporate & diplomatic PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai ATPM Audi di Indonesia.

Beringasnya tenaga mobil quattro ini berkat mesin 3.200 cc, konfigurasi V6, FSI yang terpasang. Untuk maksimum kecepatan, mobil berdaya 265 dk ini dibatasi hanya sampai 250 km/jam. Ada alasan tertentu mengapa GMM memasukkan versi top of the line. "Karena kita sudah punya versi TT yang juga bertenaga, makanya kita ambil A5 yang 3.200 cc supaya tak ganggu pasar TT," seru Imelda Muhidin, general manager PT GMM.

Perempuan ramah ini juga bilang kalau tak takut kehilangan konsumen sejatinya, karena menurutnya, segmen Audi berbeda. Selain itu, telah ada peningkatan secara tajam di bidang after sales service yang selalu siap back-up keluhan pengguna Audi.

Mengenai target jualan, tak muluk-muluk cukup 10 unit sampai akhir tahun. Tiga unit sudah ada pemiliknya, sisa tujuh unit lagi. Harga yang dipatok Rp 1,45 M, on the road. Saingannya, Mercedes-Benz CLS 350 Rp 1,549 M dan BMW 630i Coupe Rp 1,380 M. Semua harga off the road.

Penulis/Foto: Toncil/Yosi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa