Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HPM Persiapkan Honda Freed CKD, Harganya Bakal Lebih Terjangkau?

Iday - Rabu, 11 Maret 2009 | 17:43 WIB
Peluncuran Honda Freed di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Peluncuran Honda Freed di Jakarta 2009

OTOMOTIFNET - Terkesan menghambat atau memperlambat masuknya Honda Freed di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya dirongrong dengan pertanyaan keterlambatan produk itu dimasukkan ke Indonesia.

Padahal mobil ini sudah hampir setahun diproduksi dan mendapat penjualan terbaiknya hingga lebih dari 60 ribu unit di Jepang.

Namun HPM menganggap bahwa tidak semudah itu mereka akan memasukkan sebuah produk di Indonesia, walaupun disinyalir bakal mendapat respon yang besar dari pasar.

Bahkan terkesan Honda belum mau menerima inden untuk tipe tersebut.

“Ya tentunya masih banyak persiapan yang harus kami lakukan. Kami sadar Freed di Jepang telah menjadi ikon tersendiri dari Honda untuk segmen MPV. Bahkan respon pasar di Indonesia pun langsung menjadi-jadi dengan tingginya angka penjualan di Jepang"

"Namun tentunya banyak hal yang patut kami persiapkan sebelum Freed kami luncurkan di Indonesia. Termasuk kesiapan kami untuk memproduksi Freed di Indonesia,” ungkap Jonfis Fandy selaku General Manager Sales & Marketing HPM saat memperkenalkan Honda Freed di Djakarta Theatre XXI di Jakarta Pusat.

Tentang Honda Freed yang saat ini belum ada inden, HPM mengakui bahwa mereka belum mendapat inden baik langsung maupun yang melalui dealer.

“Jadi kami tidak menahan inden dari pihak manapun. Namun hingga saat ini HPM sendiri belum ada inden baik langsung maupun yang melalui dealer resmi kami"

"Di sisi lain hal ini menguntungkan konsumen juga, sehingga kami bisa melakukan estimasi untuk harga yang tepat untuk pasar nasional,” imbuh Jonfis kemudian.

Sayangnya HPM belum bisa mengatakan secara gamblang mereka akan bermain di harga mana.

“Tentang penjualan Honda Freed di Indonesia, kami baru akan menjualnya secara resmi setelah proses launching bulan Juni nanti. Ya memang jedanya agak lama, namun kami juga berharap agar kondisi daya beli masyarakat saat kami launch nanti menjadi lebih baik"

"Jadi kami bisa menetapkan berapa besar kapasitas produksi yang akan kami cetak selama beberapa waktu kedepan,” pungkas orang kepercayaan Mr. Aoshima itu.

So, bagi konsumen tanah air, sepertinya kudu bersabar jika ingin memiliki Honda Freed. Pasalnya Freed baru akan dirilis secara resmi pada bulan Juni mendatang.

Akankah harganya jadi bersahabat jika kondisi ekonomi semakin membaik? Kita tunggu saja nanti.


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa