Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantangan New Ford Focus (Bag 2)

Editor - Jumat, 13 Februari 2009 | 00:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hari kedua kebersamaan para jurnalis bersama All New Ford Focus memang penuh kejutan dan sangat tidak diduga oleh teman-teman yang hadir. Usai menikmati dinginnya hawa pegunungan khas di spot Lembah Hijau, tim kemudian bergerak untuk mengeksplorasi keindahan kawasan di daerah Puncak Bogor pada Kamis pagi (12/02). Eksplorasi alam bersama All New Ford Focus ini menyangkut tentang photo competition.

Berburu spot view yang indah bersama All New Ford Focus ini memang menjadi sebuah pengalaman yang tidak ditemui di tempat lain. Pasalnya PT Ford Motor Indonesia (FMI) memberikan keleluasaan bagi rekan-rekan media untuk menentukan sendiri spot view yang terbaik menurut mereka. Makanya rekan-rekan jurnalis berhak untuk mengeksplorasi semua spot yang terdapat di kawasan tersebut, guna mendapatkan gambar terbaik yang akan diikutkan dalam kompetisi foto.

No caption
No credit
No caption

Beberapa spot view yang menjadi sasaran pemotretan

Tim lalu bergerak secara acak mencari lokasi-lokasi yang tepat menurut mereka untuk mengadakan sesi foto bersama All New Ford Focus. “Sesi foto bersama All New Ford Focus kali ini dimaksudkan, selain untuk mencari spot yang paling tepat dari mata para jurnalis, tentunya juga akan menjadi inspirasi juga bagi kami,” ujar Donald Rahmat selaku Brand Manager FMI, saat menyampaikan aturan main dalam sesi foto ini.

No caption
No credit
No caption

Kompetisi menembak dan jenis-jenis senjata yang digunakan

Usai melakukan sesi pemotretan dibeberapa spot view yang dianggap mewakili jiwa dari All New Ford Focus, para jurnalis kemudian diajak untuk bermain yang lebih keras lagi dalam dunia militer dengan senjata laras pendek Revolver Smith & Wesson dan pistol jenis Glock. Kali ini jurnalis benar-benar diharuskan memiliki keberanian dan mental yang bagus untuk melakukan hal tersebut.

“Bermain dalam shooting range yang nyata adalah permainan yang sangat menyenangkan, walaupun dengan resiko yang sangat besar, namun jika dilakukan sesuai dengan aturan saya rasa akan terasa nikmat,” ungkap Davy Tuilan.


Berpose dengan Paspampres dan FMI di areal shooting range

Dari semua kegiatan yang dilakukan oleh FMI dua hari tersebut, FMI menjadikannya sebagai kompetisi yang dadakan alias tidak diberitahukan sebelumnya kepada jurnalis. Menjelang petang, tim kemudian bergerak menuju Jakarta dengan kondisi jalan yang basah. Hujan yang mengguyur dibeberapa bagian jalan, tidak membuat para jurnalis lelah menikmati sensasi berkendara ala All New Ford Focus.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa