Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujud Komitmen Jangka Panjang

Editor - Sabtu, 31 Januari 2009 | 21:30 WIB
No caption
No credit
No caption


will Angove meresmikan dengan memotong tumpeng

OTOMOTIFNET - Walaupun imbas krisis finansial secara global meluluhlantakkan finansial Ford Motor di USA, namun di Indonesia sepertinya PT Ford Motor Indonesia (FMI) masih serius dan masih sangat kompetitif. Usai menegaskan pelayanan untuk aftersalesnya beberapa waktu lalu di Kepulauan Seribu, FMI kembali menunjukkan komitmen jangka panjangnya di Indonesia dengan membuka dealer baru di kawasan Jatibening Bekasi pada Sabtu (31/01).

Secara tidak langsung hal ini membuktikan bahwa brand Ford cukup kuat bersaing di pasar Indonesia. Dengan membuka dealer superstore keenam dikawasan tersebut, Ford juga telah membuktikan keinginan untuk merebut pasar Indonesia dengan berbagai layanan aftersales dan kualitas produk yang tinggi, sangat besar.

“Pendirian dan pengoperasian Ford dealer di Jatibening menunjukkan komitmen Ford dalam perluasan jaringan di wilayah Indonesia, terutama Jakarta dan sekitarnya. Hal ini juga merupakan bukti kerjasama yang sangat sukses dan gemilang yang terjalin antara FMI dan manajemen Ford Bekasi Jatibening,” ujar Will Angove selaku President Director FMI usai meresmikan dealer tersebut.

Ford Jatibening secara khusus menguasai pengoperasian layanan purna jual yang berspesialisasi dalam melayani permintaan penyediaan kendaraan bagi pemerintah. Superstore seluas 1.500 meter persegi juga menawarkan penjualan menyeluruh dan layanan purna jual. Selain itu Ford juga merupakan ATPM pertama di Indonesia yang mempromosikan sebuah sistem penyediaan suku cadang inter-koneksi.

“Memastikan ketersediaan akan pelayanan menyeluruh dan layanan purna jual ialah salah satu strategi Ford dalam memenuhi kebutuhan pelanggan Indonesia, juga untuk mengukuhkan penawaran dari dealer bagi pelanggannya. Superstore baru ini menawarkan penampilan baru yang segar dengan tambahan layanan in-house, yaitu fasilitas cat bodi,” imbuh Andre Dumais selaku Operation Director Ford Jatibening, Bekasi.

Langkah yang ditempuh FMI ini ternyata bukan saja hanya menjadi bukti komitmen Ford di Indonesia, namun juga membuktikan pada masyarakat dunia bahwa FMI adalah salah satu basis ATPM yang bisa bertahan pada krisis global seperti ini. Dengan demikian FMI telah memiliki 30 dealer besar di seluruh kota besar di Indonesia. Bahkan rencananya untuk tahun 2009 ini, FMI masih akan membuka 6 dealer lagi. Tunggu saja berita terbarunya.

Penulis : Uda
Foto : Istimewa

Ingin berdiskusi seputar dunia OTOMOTIF? Silahkan klik disini
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa