Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rp 260 Juta Dapat Apa?

Editor - Kamis, 27 November 2008 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Setelah baca tulisan ini pasti kita enggak penasaran lagi, pasalnya All New City secara resmi diperkenalkan pada khayalak ramai siang ini (27/11). Meski enggak penasaran lagi tapi jangan terkejut sama harganya yang bikin geleng-geleng kepala. Untuk ukuran small sedan yang biasanya disetting sebagai first sedan buat konsumen, harga yang ditawarkan cukup tinggi. Paling murah Rp 239 juta sedang paling tinggi Rp 260 juta.

Kaget kan? Coba bandingkan sendiri dengan kompetitor? Harga ini jauh di atas rata-rata. “Salah satu target kita memang keluarga kecil yang sudah mapan,” buka Jonfis Fandi, Marketing Manager & After Sales Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) saat launching di Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Selatan. Pantas saja segmennya lebih mengerucut di atas para kompetitornya.

Pasti kita semua jadi bertanya dengan uang sebegitu banyaknya apa yang akan konsumen dapat dari All New City? Mari kita rinci satu persatu. Mau mulai dari mana? Exterior? Ayo kita dengarkan komentar Takeshi Nakamura, Large Project Leader, Honda R&D yang menangani proyek development All New City. Dalam presentasinya, Nakamura San menyebut “arrowshot from” sebagai konsep awal dimana menggambarkan image anak panah pada busur yang siap untuk diluncurkan.

No caption
No credit
No caption

Interior tetap mewah tapi lega
No caption
No credit
No caption

Mesin serupa All New Jazz
No caption
No credit
No caption

Pelek Sporty
No caption
No credit
No caption

Bagasi lebih besar

“Dengan konsep ini saya menginginkan kesan kuat dan juga tajam menonjol di mobil ini,” ungkap Nakamura San yang mobil terbarunya ini memiliki high mounth lamp serta spion lebih lebar 15% dari model sebelumnya. Selain itu tersedia juga dalam dua desain pelek berbeda. Diameter 15 inch dengan desain 5-spoke dan 16 inch dengan desain motif Y.

Mari lanjut ke mesin. Di balik kabin terdapat mesin i-VTEC 1500cc yang sama persis dengan Honda All New Jazz. Mesin ini memiliki max power 120 PS pada 6600 rpm. Teknologi I-VTEC dilengkapi Drive By Wire dan juga di dukung teknologi Torque Boost Resonator untuk mengubah aliran udara yang tersedot ke air intake menjadi udara bertekanan tinggi agar torsi dan power mobil lebih besar. Selain itu pola selubung piston juga baru untuk mengurangi gesekan dan kebisingan.

Uniknya pada All New City bertransmisi automatic kini hadir dengan sistem konvensional bukan CVT seperti tipe terdahulunya. “Ini berdasarkan masukan saat pengetesan di Thailand, banyak yang merasa sistem CVT lebih lambat saat berakselerasi maka kita putuskan untuk menggantinya dengan tipe konvensional,” terang Nakamura San sambil menunjuk Grade Logic Control, Active Lock Up System serta Sifht Hold Control sebagai fitur andalan pada transmisi All New City.

Sedang pada interior sudah pasti lebih lapang dari versi City sebelumnya, selain lapang posisi pedal juga dirubah agar pengendara lebih nyaman. Audio Double Din W/USB + WMA/MP3/WAV/AUX dengan surround sound WOW effect dan illumination display bisa langsung dinikmati. Bagasi juga didesain lebih luas serta banyak tempat penyimpanan tambahan yang lainnya di dalam kabin.

Di atas kertas, urusan teknologi dan penampilan yang diberikan, small sedan ini  di atas rata-rata.  Kalau merasa tingginya harga yang dibuka sepadan dengan apa yang akan Anda dapatkan silahkan cepat-cepat inden karena PT HPM hanya menargetkan untuk melepas New All City ini 250 unit perbulan. Buruan!

All New Honda City (M/T) : Rp 239.000.000
All New Honda City (A/T) : Rp 252.000.000
All New Honda City With Reclining Seat (M/T) : Rp 247.000.000
All New Honda City With Reclining Seat (A/T) : Rp 260.000.000

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa