Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

762 Poin Untuk Pelayanan Terbaik Ford

Editor - Kamis, 13 November 2008 | 18:34 WIB
No caption
No credit
No caption

 

OTOMOTIFNET - Ford Motor Indonesia (FMI) meraih penghargaan Sales Satifisfaction Index (SSI) dari J.D Power Asia Pacific, sebuah perusahaan jasa informasi pemasaran global yang melakukan riset kepuasaan konsumen.

Penghargaan ini berupa plakat Indonesia Sales Satifisfaction yang diserahkan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat (13/11) oleh Rajeev Nair selaku Senior Project Manager, J.D Power Asia Pasific, Singapura. Dari studi ini FMI meraih 762 poin dari skala 1000 poin.

Tempat kedua diraih Toyota 761 poin, dan ketiga Honda dengan 760 poin. Sementara nilai rata-rata kepuasaan secara keseluruhan dalam industri adalah 756 poin.

Pemberian penghargaan SSI berdasarkan studi yang dilakukan J.D Power Asia Pasific. “Salah satu trik Ford adalah, memberikan kepuasan pada pelanggan dalam hal waktu pengiriman. Karena kolerasi ini 100% berhubungan dengan penjualan,” jelas Will Angove selaku President Directur FMI. Ini juga terbukti dari adanya pelanggan yang sangat puas, dan merekomendasikan merek atau dealer tempat mereka membeli, kepada teman atau saudaranya.

Selain itu, prinsip yang dilakukan J.D Power Asia Pasific dengan survey turun kejalan. Melihat langsung dan keberadaan mobil baru di Indonesia, tepatnya Sumatra, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain waktu pengiriman, pelanggan di minta untuk menilai tawaran harga, fasilitas dealer, administrasi, inisiasi penjualan, dan agen penjualan.

Penulis/Foto : Uky

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa