Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ganteng dan Cantik, Calon Jazz Stars 2008 Kunjungi Perakitan Honda

Iday - Kamis, 13 November 2008 | 15:06 WIB
Calon Jazz Stars 2008 Kunjungi Perakitan Honda
Calon Jazz Stars 2008 Kunjungi Perakitan Honda

OTOMOTIFNET - “Tak hanya menghasilkan produk berkualitas tinggi tapi juga ramah lingkungan dan memiliki kontribusi untuk masyarakat sekitar,” buka Haruhito Murai, Vice President Director, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggambarkan kondisi pabrik perakitan Honda di Indonesia saat menyambut para finalis Honda Jazz Stars 2008.

Untuk kedua kalinya kompetisi pencarian bintang remaja sebagai pendamping Honda All New Jazz digelar.

Setelah melalui seleksi panjang, dari 3.688 peserta diambil 30 finalis yang kemudian akan disaring lagi menjadi 6 pemenang, tiga pria dan 3 wanita. Ke-30 finalis ini telah melalui banyak kegiatan untuk membawa mereka menjadi pemenang.

Salah satu kegiatan yang harus dilakukan pada hari ini (13/11/2008) adalah mengunjungi pabrik “hijau” milik PT HPM. Disana para peserta dapat langsung menyaksikan proses welding, painting, assembling sampai tahap akhir yaitu vehicle quality control.

“Sebagai calon duta Honda All New Jazz, sudah sewajarnya mereka mengetahui seluk beluk mobil ini. Maka dari itu kita bawa kesini agar memiliki pengetahuan dan pengalaman tentang Honda All New Jazz dan Honda secara keseluruhan,” buka Yosep Swasono, Assistant Manager, Corporate Communication Department, PT HPM.

Namun sebelumnya mereka diberi kesempatan melihat video yang berisi sejarah perjalanan Honda di Indonesia.

Cerita sejak pertama kali Honda masuk ke Indonesia pada 1973 sampai dibangunnya pabrik perakitan di Karawang ini pada 2002 silam bisa disaksikan.

Selain itu gambaran tentang langkah-langkah dan proses produksi di pabrik seluas 512.500.000 meter persegi ini juga bisa dilihat.

Selain itu mereka juga diajak mencicipi performa Honda All New Jazz di test track yang terdapat di lingkungan pabrik PT HPM.

“Senang sekali bisa mencoba Honda All New Jazz, ini membuat saya lebih familier dengan mobil ini,” ungkap Daniel Saputra, finalis dari Bandung.

“Selain itu saya juga kagum, di pabrik secanggih ini tapi suasanya masih asri dan sejuk,” tambah pria berkulit sawo matang ini ketika hendak mencoba mengendarai Honda All New Jazz.

Seperti yang diungkapkan Haruhito Murai di atas. Selama ini Honda memang konsen terhadap berbagai macam program penghijauan.


Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa