Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Launch 28 November Diatas 200 Juta?

Editor - Kamis, 13 November 2008 | 08:18 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - PT Honda Prospect Motor (HPM) lagi cari hari baik untuk peluncuran All New Honda City di tanah air. Lirik saja generasi ke-4 dari City, mulai diperlihatkan kebe­radaannya dalam sebuah acara di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, (8-9/11).

Di acara itu, penggemar Honda bisa memeloti New City dalam ruang sempit. Namun, para calon konsumen itu tidak diperkenankan memotretnya. Persis seperti dilakukan HPM saat memperkenalkan Jazz baru sebelum diluncurkan resmi beberapa waktu lalu. Para penggemarnya, diberi keleluasaan untuk melihat Jazz dalam ruang sempit.

OTOMOTIF sempat pula menyaksikan sosok mobil itu di Senayan. Sayangnya, penjagaan yang ketat membuat hasil tangkapan hanya berhasil pada bagian buritan. Sebenarnya, beberapa waktu lalu OTOMOTIF berkesempatan menyaksikan langsung acara peluncuran sedan ini di Singapore Motor Show (25/9).

Di sana diperkenalkan dua tipe, yaitu City Standar dan City LX. Perbedaan paling kentara dari keduanya pada ukuran roda. Tipe Standar menggunakan ring 15 inci sedangkan LX berukuran 16 inci. Varian kasta tertinggi LX bertransmisi otomatis yang telah dilengkapi Padlle Shifter atau pemindah gigi di balik lingkar kemudi.

Selain itu, jika pada generasi sebelumnya, City menggunakan dua tipe mesin i-DSI dan V-TEC, maka pada City anyar ini pakai satu tipe mesin: I-VTEC 1.500 cc, sama seperti yang digunakan Honda All New Jazz. Sementara itu, All New City yang ditangkap kamera OTOMOTIF di Senayan itu berkelir biru yang merupakan tipe LX bertransmisi manual dengan ukuran pelek 16 inci. All New City terlihat mengadopsi jok semi bucket berbahan kain fabric abu-abu.

Dimensi All New City lebih panjang 5 mm (total 4.395 mm) dari sebelumnya. Lalu lebih lebar 5 mm (total 1.695 mm) dan lebih pendek 15 mm (total 1.470 mm). “Perkiraan harga di atas Rp 200 jutaan, dan launching 28 November (2008),” bilang seorang petugas berseragam HPM saat itu.

Bila melihat para pesaingnya yaitu Toyota New Vios dan Suzuki Neo Baleno, besar kemungkinan All New City terbilang paling mahal. New Vios 1.5 dibanderol antara Rp 175,7 juta hingga Rp 201,5 juta (On the road). Sementara itu Suzuki Neo Baleno dijual seharga Rp 178,2 juta hingga 189,2 juta.

Penulis/Foto : Salim

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa