Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Nissan X-Trail Bekas Menjelang Lebaran

Iday - Senin, 1 September 2008 | 09:02 WIB
Harga Second Nissan X-Trail Menjelang Lebaran
Harga Second Nissan X-Trail Menjelang Lebaran

Otomotifnet.com - Soal BBM jadi pertimbangan SUV yang memiliki varian mesin 2.0 dan 2.5 liter ini belum menunjukkan geliat bakal diburu calon pembeli untuk persiapan Ramadhan nanti.

Bukannya apa-apa, mobkas yang memiliki varian St, Stt, Xt dan Xtt ini terkenal ‘peminum bensin’. Bisa dibayangkan bila mudik atau jalan jauh dengan X-Trail, pastinya dana untuk isi BBM menjadi bengkak.

“SUV ini rasanya kurang diminati untuk keperluan Ramadhan nanti,” prediksi Wisnu dari Citra Motor di bilangan Pondok Cabe, Jaksel. Meski dari segi fitur dan kenyamanan, mobkas dengan pasaran termurah Rp 168-175 juta (tipe St keluaran 2003) ini cukup menjanjikan. Namun perlu perhitungan lebih matang untuk membelinya demi Lebaran.

“Tahun ini bisa jadi Lebaran penuh prihatin mengingat BBM yang mencekik leher,” jelas Wisnu yang lebih senang menyetok minibus ketimbang SUV.

Sebenarnya tanpa perlu menunggu bulan Ramadhan, nasib pasaran Nissan X-Trail memang kurang ‘nendang’. Khususnya, ketika BBM beranjak naik. Indikasinya jelas terlihat dari iklan baris di harian yang banyak menjual unit X-Trail lantaran mulai enggak kuat ngempanin bensin.

Termasuk juga para pedagang yang mulai enggan menyetok X-Trail kecuali ada yang berminat tukar tambah dan dihargai murah. Jadi, sangat mungkin Nissan X-Trail bukan favorit mudikers menjelang Lebaran. Kalaupun ada yang cari, paling banter Xtrail 2.0L dan itupun tak bisa bombastis.

Harga Pasaran Nissan X-Trail
St
2003Rp 168-175 juta
2004Rp 178-188 juta
2005Rp 189-198 juta

Stt
2006Rp 213-218 juta

Xt
2004Rp 198-203 juta
2005Rp 212-218 juta
2006Rp 230-238 juta

(Keterangan: Kisaran harga berdasarkan pemantauan
di beberapa titik sentra mobil bekas.
Bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi mobil)

Penulis/foto:Kl:X/Johan (Tabloid OTOMOTIF)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa