Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hubungan Audi quattro dan Olahraga Golf

Editor - Rabu, 13 Agustus 2008 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pasti banyak yang berfikir hubungan antara sistem penggerak Quattro dan turnamen golf karena ada kecocokan pasar. Maksudnya Golf identik dengan pribadi yang eksklusif, seirama dengan produk-produk Audi yang sebagian besar menawarkan gaya hidup eksklusif pula.

Hanya itu? Ternyata tidak. Untuk melihat hubungan antara keduanya kita harus menoleh ke belakang melihat masa lalu. Tapatnya pada tahun 1980 saat Geneva Motor Show. Sebuah coupe Audi dengan sistem penggerak empat roda permanen, quattro pertama kali diperkenalkan.

Sistem quattro ini diklaim mampu memberikan pertambahan kecepatan yang lebih baik dan kesetabilan saat menikung cepat. Hal ini didapat dari distribusi tenaga yang dapat disesuaikan antara roda belakang dan depan melalui centre differential.


Sakti disegala medan

Sistem ini secara otomatis akan mengatur tenaga hanya dalam hitungan milidetik berkat torsen differential atau kopling multi-plat hidrolik. Selain itu dengan Electronic Differential Lock (EDL) kelebihan tenaga dapat dipindahkan dari roda yang selip ke roda lain yang memiliki traksi yang baik.

Hal inilah yang membuat cengkraman tenaga di setiap roda jadi lebih mantap menghadapi segala medan. “Sama dengan golf yang memiliki lapangan dengan medan yang variatif, langkah nya mantap diibaratkan seperti quartto saat berjalan,” kata Susilo Darmawan, CEO PT Garuda Mataram Motor, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Audi di Indonesia.

“Selain itu teknologi ini menjadi salah satu legenda perjalanan teknologi Audi.” Tambah Susilo. Pantas saja untuk terus menghidupkan legenda ini, event Audi quattro Cup selalu digelar rutin dua tahunan.

Penulis/Foto: Popo/audiworld.com

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa