Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duh, Harga Honda Jazz Dinaikkan, Pabrikan Tunjuk Harga Bahan Baku

Iday - Jumat, 8 Agustus 2008 | 11:03 WIB
Kenaikan Harga Jazz Karena Bahan Baku
Kenaikan Harga Jazz Karena Bahan Baku

Otomotifnet.com - Kenaikan harga All New Jazz terlihat sedikit nyeleneh.

Kenaikan harganya enggak kompak dengan varian Honda selain Jazz. Berbeda dengan kebijakan pabrikan merek lain yang umumnya kenaikan harga mobil di lakukan secara bersamaan.

Sebenarnya PT Honda Prospect Motor (HPM), ATPM Honda mobil di Indonesia ini sudah menaikan harga daganganya pada Juni lalu.

“Ini tidak ada hubunganya dengan permintaan All New Jazz yang sangat tinggi lalu kita dengan seenaknya menaikan harga untuk mengeruk keutungan. Kenaikan ini murni disebabkan kenaikan harga bahan baku,” buka Jonfis Fandi, marketing & after sales manager PT HPM.

Artinya sama dengan pabrikan lain yang harus menaikan harga karena bahan baku.

“Sejak awal kita memang belum mendapat kepastian harga untuk All New Jazz, karena pergerakan harga bahan baku seperti plastik, baja, alumunium dan lain sebagainya yang naik turun.

Makanya sejak awal kita informasikan kepada konsumen kalau harga All New Jazz bisa sewaktu-waktu berubah seperti saat ini,” tambah Jonfis.

Keadaan ini mengharuskan konsumen menanggung kenaikan harga Rp 5 juta rupiah, meski sudah mengajukan SPK sebelum hari ini.

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa