Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ASIMO Beraksi Di “Kandank Jurank Doank”

Editor - Minggu, 6 Juli 2008 | 11:41 WIB
No caption
No credit
No caption

 
No caption
No credit
No caption

ASIMO berpose dengan DIk Doank, Jonfis Fandy dan Yukihiro Aoshima

Untuk pertama kalinya, robot humanoid Honda resmi mengunjungi sekolah nonformal yang berlokasi di Kandank Jurank Doank (KJD) milik Dik Doank. Robot yang bernama ASIMO ini bahkan memperlihatkan aksi ekstrimnya di depan 1000 orang anak didik di sekolah KJD pada minggu (6/7).

Pemilihan KJD sebagai lokasi kunjungan dari rangkaian tur ASIMO di Indonesia, adalah lebih karena KJD adalah sebuah sekolah yang berani mengajarkan untuk bermimpi dan mewujudkannya. Di KJD juga anak-anak didik itu bisa bermimpi sepuas-puasnya karena berada ditengah-tengah kehidupan alam.

“ASIMO diciptakan pun mirip dengan ide dari KJD ini. Awalnya dari mimpi-mimpi Honda secara bertahap, hingga bisa menjadi seperti ini. Dan kami sangat senang bisa menghadirkannya di sini. Saya harap ASIMO bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak ini untuk lebih kreatif dalam berpikir,” ujar Yukihiro Aoshima selaku President Director PT. Honda Prospect Motor (PT HPM).

No caption
No credit
No caption

1000 orang murid yang tergabung di sekolah KJD (Kiri). ASIMO lambaikan tangan pada undangan (kanan)

Selain dihadiri pejabat tinggi PT HPM seperti Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT HPM, acara ini juga dihadiri sejumlah artis ternama tanah air. Diantaranya adalah Gilang Ramadhan dan keluarga, Oppie Andariesta, Ari Lasso & Keluarga, Ahmad Dhani & Keluarga, Ucok Baba & Keluarga, serta masih banyak artis ternama lainnya.


Dari kiri : Oppie Andariesta, Ari Lasso, Ucok Baba dan Norma Yuanita, terpesona dengan aksi ASIMO di KJD

ASIMO juga akan tampil diperhelatan terbesar Indonesian International Motor Show 16 yang akan digelar pada 11-20 Juli mendatang di JCC. Dan pada 25-27 Juli, ASIMO akan beraksi di depan arek-arek Suroboyo di kota Surabaya. Jadi jangan sampai anda tidak menyaksikan bagaimana ASIMO beraksi layaknya seorang manusia.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa