Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Masuk Indonesia Awal 2009

Editor - Rabu, 25 Juni 2008 | 13:47 WIB
No caption
No credit
No caption


Verve saat dipamerkan di Bangkok Motor Show, Maret lalu.

Tahun depan atau paling telat awal 2010, PT Ford Motor Indonesia (PT FMI), bakal segera merilis mobil global mereka yang bertajuk Ford Fiesta. “Inilah produk global kami yang akan dipasarkan di sini. Mobil ini akan didatangkan dari Thailand,” sebut Davy Tuilan, marketing director PT FMI saat berjumpa sejumlah wartawan di Jakarta, Senin (23/6).

Namun, pihaknya belum memastikan bakal memakai mesin berkapasitas 1.400 cc atau 1.600 cc. Soalnya, perihal pemakaian mesin ini berhubungan dengan sistem pajak yang berlaku di Indonesia. Bila memakai mesin 1.400 cc, pajak bea masuk yang dikenakan sebesar 10%. Sedangkan jika memakai mesin 1.600 cc, menjadi 20%. ”Ini hubungannya dengan harga jual nanti,” sebut lelaki asal Tomohon, Sulawesi Utara itu.

Mobil yang basisnya diambil dari Ford Verve itu, rencananya bakal dijual dengan rentang harga Rp 160 jutaan ke bawah. ”Segmen yang diambil adalah Honda Jazz dan Toyota Yaris. Kami akan bermain di kelas itu,” tuturnya lagi. Fiesta model anyar ini sudah muncul di Cina. Pengembangannya berbagi platform dengan Mazda2.

Sementara itu, pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 16th di Jakarta Juli nanti, PT FMI berencana menghadirkan Verve sebagai maskot. ”Fiesta bentuknya tak jauh dari Verve ini,” sebut Davy.

Penulis/Foto: Riz (Tabloid Otomotif)

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa