Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hemat Bergaya Amerika

Editor - Selasa, 24 Juni 2008 | 18:08 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sore ini (24/6) New Chevrolet Aveo 1.5L resmi diluncurkan. Mobil imut yang masuk di kelas MPV (Multi Purpose Vehicle) ini akan langsung dihadapkan pada sederet kompetitor. Termasuk salah satu versi face lift kompetitor yang akan juga akan di launching minggu ini. Udah pada tau kan?

Namun Mukiat Sutikno, Managing Director PT General Motor Autoworld Indonesia (GMAWI) tetap yakin penjualan mobil barunya bagus. “Di kelas yang penghuninya anak muda ini, desain jadi nomor satu.” Menurutnya penampilan New Aveo yang punya ciri global, sama dengan yang dipasarkan di seluruh dunia punya cita rasa yang berbeda.


Mukiat Sutikno

Sejak dipamerkan di Frankut Motor Show 2007 silam, tipe ini sudah dipasarkan dibeberapa Negara didunia dengan desain yang sama. “Di Eropa, Aveo yang beredar hanya berbeda tipe mesinnya. Kalau yang dipasarkan Indonesia sudah lolos Euro 3, di Eropa sudah Euro 4,” terang Mukiat.

“Versi Aveo pertama di Indonesia belum lolos Euro 3. Tapi yang ini dengan perubahan software ECM (Electornic Control Modul) dan penambahan katalis, emisi langsung dapat ditekan,” jelas Suwadji Wirjono, Aftersales Director PT GMWAI.

Ternyata selain desain dan mesinnya yang ramah lingkungan. Harga unitnya yang hemat dan biaya perawatan yang rendah juga jadi andalan. Untuk mobil yang berada di kelas MPV, Harga Rp 132 juta untuk tipe maual dan Rp 147 juta buat yang matik jadi sangat valueable.

Apalagi didukung fitur-fitur baru baik desain eksterior maupun interiornya. Selain itu konsumsi bahan bakarnya yang diklaim mampu menyentuh angka 14km untuk satu liternya juga dianggap menjadi satu kelebihan.

“Jenis bahan bakar okta rendah yang harganya murah pun masih bisa dipakai di New Aveo tanpa mengurangi performa. Karena selain kompresinya yang sengaja dibuat rendah, mobil ini telah dilengkapi dengan knocking sensor,” jelas Suwadji.

Knocking sensor ini mendeteksi tinggi rendahnya oktan bahan bakar yang digunakan dengan sensor getar pada mesin. Saat oktan berubah maka sensor akan menyesuaikan timing pengapian. “Makanya jadi sangat ekonomis karena bisa pakai premium biasa,” tambah Suwadji.

Selain itu biaya perawatan juga ringan. Selama satu tahun pertama semua biaya service dan pergantian part fast moving seperti oli, element air filter, oli filter dan fuel filter gratis. Gimana tertarik bergaya Amerika dengan ongkos hemat?

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa