Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Luncurkan Layanan Purna Jual Online

Editor - Minggu, 25 Mei 2008 | 05:07 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto : Ogilvy Indonesia

Sebagai salah satu upaya untuk memberikan perhatian lebih kepada pelanggan Ford di Indonesia, PT Ford Motor Indonesia (FMI) meluncurkan program sistem layanan purna jual secara online. Layanan purna jual secara online yang diberi nama dengan PANDA ini, akan turut memudahkan para konsumen untuk mengakses pelayanan yang mereka butuhkan.

Sistem pelayanan yang di-launch pada kamis (22/5) di pusat service Ford di bilangan Sunter Jakarta Utara tersebut, dihadiri oleh Will Angove selaku Presiden Direktur PT FMI. “Kepuasan pelanggan selalu menjadi tujuan utama dari FMI. Armada kami hanyalah awal dari layanan yang diberikan Ford. Layanan purna jual terbaik dan kemudahan akses yang mudah akan suku cadang adalah tahap lanjutan terpenting dari layanan yang diberikan Ford. Pusat suku cadang Sunter adalah sebuah bentuk kemajuan dan jelas dengan teknologi ini, kami dapat mengatakan kami bisa mengantarkan layanan purna jual yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” ujar Angove pada sambutan yang diberikan pada hari itu.

Pusat suku cadang Ford di Sunter tersebut mulai kini akan didukung oleh sistem layanan online. Selain itu 28 dealer Ford di seluruh Indonesia juga akan mendapat perlakuan yang sama. Ini dilakukan untuk menjamin ketepatan pendistribusian suku cadang bagi kendaraan Ford.

“Kami baru saja mencetak pendapatan tertinggi atas layanan purna jual di bulan April tahun ini yang mencapai Rp 8,4 milyar. Pusat suku cadang Sunter memainkan peran integral dalam kesuksesan ini. Dengan sistem terdepan, biaya pengantaran dan distribusi suku cadang telah menjadi lebih efisien dan memberikan keuntungan besar bagi para pemilik Ford. Hal ini terefleksikan dalam Cost of Ownership kami, yakni sebuah laporan yang menganalisa pengeluaran purna jual pelanggan yang dianalisa secara berkala oleh tim Customer Service Operation kami,” lanjut Angove.

Penulis : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa