Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Luncurkan Jazz Pink, Sediakan 180 Unit, Separuh Di Jakarta

Iday - Rabu, 20 Februari 2008 | 23:21 WIB
Bukan Soal Warna
Bukan Soal Warna

Otomotifnet.com - Yang dilakukan PT Honda Prospect Motor (HPM) sebenarnya sederhana. Yakni melabur kelir pink ke 180 unit Honda Jazz.

Tetapi memanfaatkan momen Valentine Day (14/2/2008), kehadiran si pinky ini terkesan spesial. Lalu apa yang membuat HPM merilis ’ulang’ Jazz ke pasar?

”Dorongan kompetisi sekarang ini ketat. Jadi kalau ada momen, kita enggak boleh duduk-duduk aja. Selain itu, mobil kan enggak bisa dilaunch tiap tahun,” terang Jonfis Fandy, general manager sales & marketing division HPM.

Dari 180 unit yang dibuat untuk pasar tanah air, sebanyak 90 unit akan disebar di Jakarta. Dari sisi spesifikasi sendiri, tidak ada yang berubah.

Pemilik bebas memodifikasi interior kalau ingin mengubahnya menjadi lebih ngejreng mobil seharga Rp 146,5-172,5 juta ini.

Warna Valentine ini tersedia pada semua varian Jazz. Lebih lanjut, menurut Jonfis, Jazz pink sebelumnya pernah diluncurkan dua tahun lalu, juga dengan jumlah yang sama.

”Untuk menghadapi persaingan, kita enggak mau perang harga dengan memberi diskon. Tetapi dengan menambah value,” jelas GM yang sepertinya perlu pelatihan modelling lantaran kerap diminta berpose spesial oleh sejumlah fotografer.

Sementara itu, beberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) juga merilis ’ulang’ Innova G versi captain seat.

Serupa dengan HPM, aplikasi fitur baru ini bukan sesuatu yang heboh karena sudah ada pada Innova ’V’. Toh publikasi sangat penting untuk menjaga eksistensinya di pasar.

Bahkan menurut rilis TAM terakhir, jagoan Toyota tersebut mampu melepas 4.904 unit atau hampir lima ribu unit sepanjang Januari lalu. Sementara angka 180 unit pada produksi Jazz pink menandai 10% dari penjualan bulanan andalan HPM.


Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa