Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upgrade Performa Honda Vario 125, Bore Up Pakai Part Pnp Power Naik 4 dk

Otomotifnet - Minggu, 20 September 2015 | 11:11 WIB


Jakarta
- Sejak dirilisnya Honda Vario 150 eSP, performa Vario 125 jadi tersaingi. Jelas dong, secara kapasitas mesin saja sudah lebih besar.
 
Enggak mau kalah, Aldy membawa tunggangan lansiran 2012 miliknya ke Ultra Speed Racing (USR). Targetnya agar dapat menyaingi Vario 150. Yuk lihat apa saja ubahannya? • (otomotifnet.com)


BLOK KERAMIK BORE UP 169 CC
 
Agar seimbang, kapasitas ruang bakar ditingkatkan. Blok SRP berbahan keramik yang mempunyai diameter piston 61 mm dipasang, volume ruang bakar yang awalnya hanya 124,7cc membengkak menjadi 169,1 cc.

“Karena masih dipakai harian, kompresi tidak terlalu tinggi. Hanya dipatok 11,5:1,” beber Freedy A Gautama, owner USR sambil menjelaskan jika blok silinder bermaterial ceramic dapat mereduksi panas berlebih. “Jadi buat harian masih aman,” yakinnya.

PULLEY LANDAI
Tarikan awal menjadi lebih cepat dengan roller berat 14 gram. Puli depan diganti SRP Ver 2.0, yang memiliki jalur roller lebih cekung dan dilapisi teflon, sehingga lebih licin. “Sudut driven belt juga lebih landai, efeknya akselerasi lebih cepat mencapai top speed,” beber Freedy yang bengkelnya ada di Jl Panjang, Kebon Jeruk, Jakbar ini.


INJEKTOR 200 CC/MENIT
Tetap mengandalkan ECU standar, untuk meningkatkan semprotan bahan bakar Freedy hanya mengganti injector dengan yang memiliki spesifikasi semprotan 200 cc/menit. Tidak lupa filter diganti dengan produk aftermarket berlabel Protec yang dipercaya mampu membuat campuran bensin dan udara semakin deras.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa