Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Daihatsu Luxio X 2011, Hand Made Custom

Otomotifnet - Kamis, 17 September 2015 | 09:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hampir semua mobil yang pernah dimodifikasinya pakai aksesori custom made. Bahkan jadi trademark loh!


Jakarta - Datangi saja bengkel Jacobson di daerah Deplu, Pondok Pinang, Jaksel ini. Pemiliknya terkenal punya taste tersendiri ketika modifikasi. Hampir semua barang-barangnya pakai aksesori custom. “Lebih seru!” tukas Peter Jacobson, sang owner.

No caption
No credit
No caption

Ciri khas rally look adalah lampu kabut yang berasal dari working lamp


Nah, Peter punya mainan baru yang benar-benar fresh alias baru jadi, yakni Daihatsu Luxio ala rally look! Wah, tumben nih modif Luxio? “Ini sebenarnya mobil ibu gue, tapi catnya sudah jelek banget. Dicat ulang saja sekalian dimodifikasi sedikit-sedikit,” sebut pria murah senyum ini.

No caption
No credit
No caption

Per depan diganjal agar tinggi bodi sama rata dengan belakang


Tentu saja modifikasinya beda dengan yang lain. “Ada ‘signature’ gue di mobil ini, hahaha,” gelaknya. Begitu diperhatikan, memang ada beberapa detail yang rasanya belum pernah terlihat di Luxio lainnya. Seperti panel hitam yang ada di bumper depan.

No caption
No credit
No caption

Tampilan mahal berkat pelek Volk Rays TE37 asli


Modifikasinya dibuat menggunakan kikir khusus. “Gue ‘pahat’, jadi seolah-olah terpisah seperti panel tambahan setelah dicat hitam nantinya,” tuturnya. Pekerjaan ini memakan waktu sekitar 3 hari karena harus benar-benar presisi dan halus, kemudian panel ini dicat hitam dof agar terkesan terpisah dari bumper.

Tampilan belakang kini lebih mewah dari Luxio kebanyakan, apalagi panel hitam pada kaca belakang mengesankan luas

Oh iya, gril bumper depannya juga dipotong karena Peter memasang fog lamp. “Aslinya sih ini working lamp, terangnya mantap,” bisiknya. Di pintu belakang pun tak luput terkena otak jahil Peter. “Panel bodi yang ada 3rd brake lamp di atas kaca, gue cat hitam glossy. Kesan kacanya jadi lebih lebar,” urai Peter panjang lebar. Boleh juga tuh idenya!

Terakhir Peter juga memasang overfender dari bahan polyurethane yang juga di-custom. Untuk peleknya, Peter tak mau tanggung-tanggung. Ia langsung menjejalkan Volk Rays TE37 asli ke dalam sepatbor.

Ukurannya terbilang ajib, pelek ini berukuran 18x8,5+9,5 inci, yang kemudian dibalut ban Falken Ziex ukuran 225/40ZR18 dan 235/50ZR18. “Belakang sengaja pakai ban yang lebih tebal supaya terlihat penuh rongga sepatbornya,” jelas Peter. Nice trick!

Terakhir Peter berkata, “Tampilannya sih memang enggak rally look banget. Gue lebih mengacu ke tarmac. Yang pasti fog lamp harus ada biar kuat kesan relinya! Hehehe,” kekehnya. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Pelek orisinal Jepang

Minus:
- Interior masih standar

Data Modifikasi:
Bumper depan custom Vver fender polyurethane Fog lamp, head lamp dan stop lamp cat ala hybrid Pelek Volk Rays TE37 18x8,5+9,5 inci Ban Falken Ziex 225/40ZR18 dan 235/50ZR18 Per depan ganjal baut Panel bodi pintu belakang atas dicat hitam




Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa